Kapolres Karangasem Angkat Bicara Terkait Berita Hoax FPI

Karangasem, Dewatanews. Com —   Terkait dengan adanya berita Hoax yang beredar melalui situs media Facebook mengenai “FPI Me-razia Sebu...


Karangasem, Dewatanews. Com — Terkait dengan adanya berita Hoax yang beredar melalui situs media Facebook mengenai “FPI Me-razia Sebuah Penginapan di Sekitar Kota Amlapura”,  Kamis (25/05) malamhttp://liputan-berita-harian.blogspot.co.id/…/fpi-me-razia-…,
Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gde Ardana,S.I.K., M.Si menjelaskan, bahwa berita tersebut tidak benar atau “HOAX” 
 
”Dilihat dari keterangan gambar lokasi, maupun pakaian yang digunakan tidak sesuai dengan apa yang ada pada berita tersebut,” katanya di Kota Amlapura, Senen (29/05).
 
Disamping itu, lanjut Kapolres Wayan Gde Ardana, selama ini di wilayah Karangasem tidak ada ditemukan kelompok maupun Organisasi FPI.
 
Kasat Intel Polres Karangasem AKP Fahmi Hamdani bersama anggota juga telah melakukan penelusuran terkait berita Hoax ini. Dari hasil penelusuran, dimana ditemukan situs beritahttp://m.tribunnews.com/…/spg-ini-kepergok-sedang-asik-ngam…yang memuat informasi sebenarnya, perihal penggerebegan pasangan selingkuh oleh Petugas Kepolisian Polres Karangasem pada Kamis (25 Mei 2017). Sepintas kedua situs berita tersebut hampir mirip, namun pada situs Liputan Berita dipelintir menjadi Organisasi FPI Karangasem yang melakukan razia penginapan.
 
Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gde Ardana,S.I.K., M.Si mengharapkan, agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menyimak berita yang mencurigakan, selalu cek ulang dan konfirmasi ke situs-situs berita lain yang lebih kredibel. ”Jika terbukti Hoax, segera laporkan kepada pihak Kepolisian”, imbuhnya. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Breaking News 3952851908192627649

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item