Jembrana Siap Menghadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2017

Buleleng, Dewatanews. Com --  Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Perhubungan, Perikanan dan Kelautan di kabupatenujung barat P...


Buleleng, Dewatanews. Com -- Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Perhubungan, Perikanan dan Kelautan di kabupatenujung barat Pulau Dewata ini dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat. Hal itu diungkapkan I Made Dwi Maharimbawa ketika menerima tim pemberitaan  RRI Singaraja, Senin (15/05) diruang kerjanya.
 
Menurut Made Dwi Maharimbawa, pihaknya bekerjasama dengan Polres Jembrana dan ASDP akan memberikan kenyamanan berupa tempat istirahat bagi pengemudi yang akan menempuh perjalanan ke kota tujuan.
 
Ia juga menjelaskan, beberapa titik rest area telah disepakati sepanjang perbatasan tabanan hingga pelabuhan Gilimanuk, selain rest area juga direncanakan pembuatan arus dua jalur dari pertigaan Cekik hingga masuk pintu Pelabuhan Gilimanuk. Saat ini masih dilakukan upaya penyelesaian pelebaran sisi kanan kiri jalan untuk menghadapi antrean kendaraan mulai tujuh hari sebelum Lebaran dan tujuh hari setelah Lebaran.
 
Kadis Perhubungan, Perikanan dan Kelautan Jembrana, Dwi Maharimbawa mengatakan, bahwa pihaknya ingin meningkatkan pelayanan kepada pemudik sehingga rasa aman dan nyaman bisa terjamin.
 
Sementara itu Syah Bandar Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Made Astika disela-sela kesibukannya menjelaskan kekuatan armada laut yang diturunkan dalam memenuhi kebutuhan penumpang baik saat mudik maupun balik. Ada sebanyak 50 unit kapal yang telah siap melayani penumpang saat mudik. Sementara RRI Singaraja akan menggelar tenda publik dan laporan langsung dari Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk selama arus mudik dan balik lebaran. (DN ~ RRI - TiR).— 

Berita Terkait

Breaking News 881174918296615011

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item