Gubernur Pastika Bantu Nengah Soma, Penderita Hydrochepalus Asal Karangasem

Karangasem, Dewata Newd. Com -  Menindaklajuti berita seorang anak yang menderita hydrochepalus atau kepala membesar dan kini dirawat ...



Karangasem, Dewata Newd. Com - Menindaklajuti berita seorang anak yang menderita hydrochepalus atau kepala membesar dan kini dirawat di RSUD Karangasem, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengutus tim Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali untuk mengecek sekaligus memberi bantuan responsif kepada keluarga pasien. 

Didampingi Kepala Instalasi Humas dan Pemasaran RSUD Karangasem I Gede Dedy Artho, Kamis (18/5), tim dari Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali melihat kondisi I Nengah Soma (12) yang tergolek di ruang Wijaya Kusuma, RSUD Karangasem. 

Soma tampak ditemani Ibunda Ni Nyoman Manis (40) dan salah satu anggota keluarga lainnya. Sementara sang Ayah I Nengah Ngetis (40) dikatakan Manis juga sedang sakit dan dirawat di RS Pratama, Kubu, Karangasem. Warga miskin asal Banjar Pandan Sari, Kecamatan Kubu, Karangasem ini sudah sekitar sepuluh hari menunggui anaknya di RSUD Karangasem. Sebenarnya Soma sudah dirujuk ke RSUP Sanglah namun keluarga sempat menolak mengingat kondisi keluarga.

"Suami saya juga saat ini tengah sakit, disini Soma sudah Sepuluh hari. Saya jadi bingung, apalagi Soma akan dirujuk ke Denpasar (RSUP Sanglah-red)," cerita Manis kepada Tim Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali yang menemuinya.

Karena kondisi keluarga serta pertimbangan ekonomi membuat keluarga Soma belum mau dirujuk ke RSUP Sanglah, padahal pihak Rumah Sakit sejak awal sudah merujuk Some agar bisa memperoleh penanganan yang lebih intensif lagi. Namun berkat dukungan yang terus mengalir, hari ini  (Sore) Soma direncanakan dibawa ke RSUP Sanglah untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif dengan didampingi salah satu anggota keluarga. 

"Sore ini Soma akan dirujuk ke Denpasar," imbuhnya.

Untuk membantu meringankan beban keluarga, Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberikan bantuan responsif berupa uang tunai yang diserahkan langsung tim dari Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali kepada Manis. 

Manis sangat mengapresiasi bantuan tersebut dan berharap pemerintah terus memberikan perhatian agar anaknya bisa cepet sembuh.

"Terimakasih atas bantuan dari Pak Gubernur, saya berharap bisa mendapat perhatian lebih agar anak saya bisa cepat sembuh," ujarnya.

Berita Terkait

Breaking News 1557812024233676496

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item