Maju Jadi Cawagub, Rochineng Tunggu ”Wahyu”

Buleleng, Dewatanews. Com —  Setelah Gubernur Bali Made Mangku Pastika tidak memberikan lampu hijau kepada Ayu yang nota bena istrinya,...


Buleleng, Dewatanews. Com — Setelah Gubernur Bali Made Mangku Pastika tidak memberikan lampu hijau kepada Ayu yang nota bena istrinya, untuk tampil menjadi bakal calon (balon) wakil gubernur untuk mendampingi calon gubernur (cagub) Bali Partai Golkar, Ketut Sudikerta, muncul berkompetisi tiga balon yang layak masuk bursa survey.
 
Mereka yang disebut-sebut itu, Ketut Rochineng adalah birokrat asal Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Buleleng yang kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali. Sedangkan Tjok Pemayun merupakan birokrat asal Puri Madangan, Desa Petak, Gianyar yang kini menjabat Sekda Provinsi Bali. Sementara, Ketut Teneng adalah birokrat asal Desa Les, Kecamatan Tekajula, Buleleng yang kini menjabat Kepala Inspektorat (Inspektur) Provinsi Bali. Dan yang satu lagi, Dewa Ketut Puspaka adalah birokrat dari wilayah Seririt putra pejuang Kemerdekaan RI, Dewa Made Suwidja yang kini menjaba Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng.
 
Ketut Rochineng mengaku hanya menunggu ”wahyu” terkait kesiapannya untuk maju sebagai Cawagub Bali ke Pilgub 2018 mendatang.
 
”Wahyu” yang dimaksud Rochineng adalah petunjuk dari pimpinannya, yakni Gubernur Pastika. ”Tunggu petunjuk Pak Gubernur saja. Kan kalau maju harus ada lampu hijau atau izin pimpinan, ya Pak Gubernur pimpinan kami,” tukas Rochineng, Selasa (11/04).
 
Menurut Rochineng, masuk dunia politik sudah dirasakannya saat Pilkada Buleleng 2017 lalu. “Tawaran menjadi Calon Bupati saat Pilkada Buleleng sudah ada. Tapi, kalau tidak ada lampu hijau pimpinan, ya nggak maju. Saya tetap jadi PNS,” tegas birokrat yang juga penyanyi Pop Bali ini.
 
Terkait lampu hijau Gubernur Pastika, jauh-jauh hari Dewata News.comsudah menerima bocoran dari sumber dipercaya, bahwa Gubernur Pastika yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat sudah meminta Wagub Ketut Sudikerta sebagai pelanjut Bali Mandara Jilid III yang saat ini sudah ditetapkan DPP Partai Golkar sebagai Cagub Bali Tahun 2018 agar menggandeng Rochineng.
 
Karena itu,sambil menunggu hasil survey dan mekanisme Partai Golkar, sudah dipastikan Ketut Rochineng bakal mendampingi SGB pada Pilgub Bali 2018 mendatang.
 
Dengan demikian munculnya paket SGB-Rochineng akan lebih mempercepat upaya pemerintah untuk menyeimbangkan Bali Selatan dan Bali Utara. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Politik 2894129387165691560

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item