Ke Buleleng, Geredeg Gali Parmas Menuju Arena Pilgub Bali 2018

Buleleng, Dewata News. Com —    I Wayan Geredeg ring politik Partai Golkar mewacanakan dirinya menuju arena Pemilihan Gubernur (Pilgub)...


Buleleng, Dewata News. Com —  I Wayan Geredeg ring politik Partai Golkar mewacanakan dirinya menuju arena Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali Tahun 2018.  Sebagai alternatif,  I Wayan Geredeg yang merupakan politisi Golkar asal Desa Sibetan, Bebandem, Karangasem dan dua periode menjabat Bupati Karangasem (2005-2010, 2010-2015) mengincar ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 sebagai new comer.

Untuk mewujudkan wacana ke kursi kekuasaan yang merupakan tujuan murni politik, I Wayan Geredeg sejak beberapa waktu lalu menggali partisipasi masyarakat (parmas) di seluruh Bali. Termasuk Kabupaten Buleleng sebagai sasaran ”survey” versi Geredeg, karena merupakan pemilih terbesar di Bali. ”Asumsi merebut pemilih terbanyak di Kabupaten Buleleng dengan menggabungkan suara pemilih di Bumi Lahar, Karangasem merupakan kunci peluang menuju Pilgub Bali 2018 dan Pileg Tahun 2019,” kata I Wayan Geredeg di Singaraja, Sabtu (29/04).

Didampingi I Nengah Sumardi yang Ketua DPRD Karangasem, notabene adik kandungnya beserta Tim di Singaraja, Wayan Geredeg selaku Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali merapatkan barisan jajaran Pengkab Lemkari Buleleng.

Karena dengan memegang kebijakan, mantan Bupati Karangasem dua periode ini mengaku, bisa mensupport organisasi yang dibina, seperti olah raga karate berlambang ”Macan” Indonesia ini.

Dalam perjalanan spiritual ke Pura Dalem Tamblingan, di Kecamatan Banjar, Wayan Geredeg didamping I Nengah Sumardi yang Ketua DPRD Karangasem ini akan melakukan simakrama di wilayah Seririt maupun Banjar bagian atas.

Sementara Ketua DPD Golkar Bali, Ketut Sudikerta beberapa waktu lalu menyatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 4 kader terbaik untuk diajukan sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil Bali pada Pileg 2019 mendatang.

Keempat kader terbaiknya itu masing-masing AA Bagus Adhi Mahendra Putra (asal Badung), Gede Sumarjaya Linggih (asal Buleleng), I Wayan Geredeg (asal Karangasem), dan I Nyoman Sugawa Korry (asal Buleleng).

Ini artinya, DPD Partai Golkar Provinsi Bali sudah memetakan kader terbaik yang diprediksi mampu melangkah ke tangga Senayan melalui Pileg Tahun 2019. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3604565991640696437

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item