Gong Porsenijar se-Kabupaten Buleleng Ditabuh, 3535 Atlet Berebut Prestasi

Buleleng, Dewata News.com —   Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST beserta Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG dan...


Buleleng, Dewata News.com — Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST beserta Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH membuka secara resmi Pekan Olahraga & Seni Pelajar (Porsenijar) Kecamatan se-Kabupaten Buleleng yang dipusatkan di Taman Kota Singaraja, Senin (06/03).
 
Upacara pembukaan ini juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Buleleng, Kepala OPD lingkup Pemkab Buleleng serta seluruh perwakilan atlet dari sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng kisaran 3.535 orang akan berebut prestasi.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd melaporkan, bahwa dalam rangka menuju pemenuhan tujuan pendidikan, yakni membentuk generasi muda yang sehat, cerdas, bertanggung jawab, mandiri dan berkarakter, maka perlu diadakan program atau wadah penyaluran minat dan bakat dibidang olahraga.
 
Kegiatan ini mempertandingkan 8 cabang olahraga yang sesuai dengan potensi olahraga yang berkembang di masing-masing kecamatan, yaitu atletik, bulu tangkis, catur, pencak silat, tenis meja, bola Voli, basket, karate, yang diikuti sebanyak 3.535 orang atlet.
 
Penyelenggaraannya, lanjut Suyasa,  diadakan di masing-masing Kecamatan dengan jadwal untuk Kecamatan Tejakula (tanggal 10-12 Maret 2017), Kecamatan Kubutambahan (09-11 Maret), Kecamatan Sawan (16-17 Maret), Kecamatan Sukasada (06-07 Maret), Kecamatan Buleleng (07-10 Maret), Kecamatan Banjar (10-11 Maret)  2017, Kecamatan Busungbiu (09-11 Maret), Kecamatan Seririt (09-11 Maret), Kecamatan Gerokgak (09-11 Maret).
 
Kepala Disdik Buleleng,Gede Suyasa juga menambahkan, kegiatan ini juga merupakan seleksi secara langsung bagi atlet di tingkat Kabupaten yang akan mengikuti Porsenijar di tingkat selanjutnya.
 
Baik Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana maupun Ketua DPRD  Buleleng Gede Supriatna di sela-sela kegiatan mengatakan, sangat mengapresiasi kepada Kadisdikpora beserta unsur terkait yang telah menggagas model penyelenggaraan serimonial seperti ini, sehingga dari sisi penggunaan anggaran dapat lebih efesian. Dengan demikian, penggunaan anggaran dapat di orientasikan untuk pembinaan atlet, sehingga nantinya diharapkan akan mampu menghasilkan atlet yang memiliki kemampuan yang berpotensi merebut medali pada event lainnya.
 
”Kami harapkan nantinya seluruh lapisan masyarakt untuk ikut berperan serta dalam pembangunan perestasi olahraga, baik di tingkat pelajar maupun umum,” kata Bupati PAS. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6460880193892708215

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item