Wagub Sudikerta Ingatkan Generasi Muda Jauhi Perilaku Negatif

Gianyat, Dewata News. Com -  Sebagai generasi penerus bangsa, generasi muda memegang peran teramat penting dalam menentukan nasib bangs...


Gianyat, Dewata News. Com - Sebagai generasi penerus bangsa, generasi muda memegang peran teramat penting dalam menentukan nasib bangsa di masa yang akan datang.Untuk itu generasi muda diharapkan terus menggali potensi diri,terus belajar dan menambah pengetahuan serta menghindari tindakan atau perilaku negatif seperti narkoba, mabuk mabukan serta perilaku negatif lainnya yang dapat merusak masa depan para generasi penerus bangsa. 

Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam sambutannya dalam acara pelantikan Yowana Pretisentana Bendesa Manik Mas (PBMM) se Bali  di Wantilan Pura Taman Pule, Desa Mas Ubud Gianyar, Sabtu (25/2).

Lebih jauh Wagub menyampaikan dengan tergabungnya para Yowana dalam paiketan atau organisasi, maka diharapkan dapat menghindarkan anggotanya dari perilaku negatif. 

"Saya mengapresiasi kegiatan pelantikan hari ini.Dengan tergabungnya para Yowana dalam suatu paiketan, saya harapkan para pretisentana  akan dapat terhindar dari perilaku negatif, makin bersatu  dan siap bersaing di era globalisasi, " imbuhnya. 

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Ketut Wija serta para penglisir Paiketan PBMM, Sudikerta berharap  agar para generasi muda terus belajar tentang ajaran agama dari kitab kitab suci maupun sastra keagamaan sehingga akan dapat berperilaku yang baik, dan melaksanakan swadarma sebagai umat manusia dengan sebaik baiknya. 

Terkait dengan pelantikan Yowana PBMM, Wagub berharap dengan pelantikan ini maka akan tumbuh rasa persaudaraan yang semakin erat antar sesama pasemetonan paiketan, memupuk rasa gotong royong serta dapat bekerjasama dalam mewujudkan   program kerja yang dicanangkan . 

Sementara itu, Ketua  Yowana Pratisentana Bendesa Manik Mas Pusat  Putu Eka Mahardika menyampaikan harapannya agar dengan dilantiknya para Yowana PBMM maka diharapkan akan dapat bersinergi dengan para pengurus PBMM dan pemerintah dalam upaya mewujudkan program serta kegiatan   yang telah disusun. Eka Mahardika juga berharap adanya tuntunan dari para penglisir paiketan agar terus menempa dan mengarahkan para Yowana sehingga mereka bisa menjadi penerus paiketan yang tangguh, mandiri serta bisa menjaga nama baik leluhur serta paiketan. 

Dalam acara pelantikan Yowana PBMM masa bakti 2017 -2022 ini  dilakukan penyematan PIN oleh Wagub Bali kepada para Ketua Yowana PBMM Kabupaten Kota se Bali serta penyerahan  dana punia .

Berita Terkait

Breaking News 8960038667154974406

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item