Wabup Made Kasta Pantau Jalannya Forum OPD

Klungkung, Dewata News. Com -  Guna memastikan jalannya pelaksanaan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung berjala...


Klungkung, Dewata News. Com - Guna memastikan jalannya pelaksanaan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung berjalan baik dan dihadiri langsung oleh seluruh Kepala OPD, Wakil Bupati Klungkung Made Kasta melakukan pemantauan kesejumlah POKJA Selasa (21/2). Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan di empat lokasi berbeda ini, dilaksanakan untuk menyelaraskan program dan kegiatan SKPD kabupaten dengan usulan program dan kegiatan musrenbang kecamatan.

Dalam tinjauannya ini Wabup Made Kasta mendapati beberapa Kepala OPD hanya diwakilkan bawahannya, seperti yang terjadi pada forum yang dilaksanakan di Kantor Perpustakaan Daerah dan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan. Atas kondisi ini Wabup Made Kasta menjadi kecewa, karena forum OPD merupakan rapat penting yang mestinya langsung dihadiri Kepala OPD. “Kalau tidak karena sakit atau alasan darurat lainnya mestinya forum ini tidak diwakilkan, namun langsung dihadiri Kepala OPD,” ujar Wabup Made Kasta dengan nada kecewa.

Wabup Made Kasta pun memeriksa daftar hadir peserta dan meminta para koordinator forum untuk melaporkan para Kepala OPD yang tidak hadir. Berbeda dengan forum yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian dan Kehutanan dan Kantor Camat Klungkung serta di Kantor Camat Klungkung, dikedua Pokja ini seluruh Kepala OPD hadir kecuali Kadiskes yang sudah ijin untuk tugas dinas ke Jakarta mewakili Bupati Klungkung.

Wabup Made Kasta berharap, pada rangkaian forum selanjutnya tidak ada lagi Kelapa OPD yang diwakilkan/ tidak hadir. Karena dalam forum ini akan muncul isu isu strategis sistem laporan  dan capaian kinerja yang akan berpengaruh pada nilai SAKIP/ LAKIP.    

Forum OPD Kabupaten Klungkung merupakan wahana antar pihak – pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan SKPD sebagai perwujudan dari pendekaran partisipatif perencanaan pembangunan daerah. Forum SKPD Kab. Klungkung membahas rancangan Renja SKPD kabupaten Klumgkung dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yamg dihasilkan dari musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan renja SKPD Kabupaten yang difasilitasi oleh SKPD kabupaten.

Unsur unsur yang dilibatkan dalam forum ini antara lain Forum SKPD, narasumber yang berasal dari Baperlitbang, SKPD, DPRD dan fasilitator atau tenaga terlatih yang memiliki kompetensi dan kemampuan memandu, membahas dan mengambil keputusan.(*)

Berita Terkait

Kabar Klungkung 6173842906428620842

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item