Bupati Suwirta dan Wabup Made Kasta Kompak Hadiri RAT KPRI Sedia Pemkab Klungkung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/21/17

Bupati Suwirta dan Wabup Made Kasta Kompak Hadiri RAT KPRI Sedia Pemkab Klungkung


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung Made Kasta kompak menghadiri Rapat Akhir Tahun (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sedia Pemkab Klungkung. RAT KPRI sedia diselenggarakan di Wantilan Pura Jagatnata, selasa (21/2). 

RAT KPRI Sedia Pemkab Klungkung tahun buku 2016 juga dihadiri Plt Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung IB Jumpung Gede Oka Wedhana, Ketua Dekopinda Kabupaten Klungkung, Ngakan Made Nata, Ketua Persatuan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kabupaten Klungkung, I Ketut Genep, Para pengurus dan anggota KPRI Sedia Pemkab Klungkung. 

Ketua KPRI Sedia Pemkab Klungkung I Wayan Wasta dalam laporannya mengatakan, dari dua bidang usaha yang dikelola KPRI Sedia Pemkab Klungkung, diantaranya bidang usaha Pertokoan/waserda dan bidang usaha simpan pinjam, KPRI Sedia Pemkab Klungkung Klungkung tahun buku 2016 berhasil menyisihkan SHU bersih sebesar Rp.506.769.143,-. SHU ini naik sebesar Rp. 75.604.743,- dari tahun sebelumnya sebesar Rp.431.164.400,. “SHU tahun 2016 mengalami kenaikan dengan jumlah aset yang dikelola sebesar Rp.5.812.369.094,- “ujar Wayan Wasta.

Wayan Wasta menambahkan, untuk jumlah karyawan KPRI Sedia Pemkab Klungkung sampai tahun ini tercatat sebanyak 4 orang, dengan anggota penuh koperasi ditahun 2016 sebanyak 638 orang, jumlah anggota mengalami kenaikan sebanyak 44 orang dari tahun sebelumnya yang berjumlah sebanyak 594 orang. 

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengapresiasi KPRI Sedia Pemkab Klungkung yang telah melaksanakan RAT tepat waktu. Hal ini dinilai orang nomor satu di Pemkab Klungkung, berkat kerjasama yang baik antara pengurus koperasi dengan anggota koperasi.

Sebagai mantan pengurus koperasi, Bupati Nyoman Suwirta juga menggugah semangat pengurus KPRI sedia untuk mengembangkan bidang usaha atau membentuk badan usaha kontruksi sehingga kedepan bisa menggarap berbagai peluang yang ada, seperti misalnya ikut serta dalam proyek-proyek lelang maupun Penunjukan Langsung (PL) yang ada di Kabupaten Klungkung. Bupati Nyoman Suwirta juga meminta kepada pengurus koperasi untuk mampu menyediakan beras lokal, menyediakan dana sosial untuk ikut membantu masyarakat miskin atau masyarakat yang terkena musibah. Disamping itu, KPRI sedia juga diharapkan mampu menyediakan dana pendidikan yang nantinya bisa digunakan untuk mendidik anggota koperasi. "Jangan sampai dana-dana tersebut dibiarkan mengendap karena dana-dana tersebut harus dimanfaatkan” pungkasnya.(*)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com