Tim Pengelola Jurnal Kerta Mandala Rapatkan Barisan dan Sosialisasi Pelaksana Dana BOS di Buleleng

Buleleng, Dewata News.com —  Tim Pengelola Jurnal Pendidikan “Kerta Mandala” Disdikpora Kabupaten Buleleng menyelenggarakan rapat yang ...


Buleleng, Dewata News.com — Tim Pengelola Jurnal Pendidikan “Kerta Mandala” Disdikpora Kabupaten Buleleng menyelenggarakan rapat yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, I Nyoman Darta, S.Pd.,M.Pd. didampingi para Kepala Seksi Lingkup Bidang GTK, dihadiri tim terkait. Tim tersebut diantaranya dari unsur dari Undiksha, UPP, MKKS, K3S, Kepala Sekolah dan Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan Guru Bahasa Inggris.
 
Pertemuan perdana diawal 2017 yang dilaksanakan pada hari Selasa (31/01) itu membahas tentang evaluasi pelaksanaan penerbitan tahun 2016 yang dilanjutkan dengan rencana pengelolaan jurnal yang meliputi mekanisme penulisan, penyusunan konten dan desain serta penyusunan jadwal penerbitan di tahun 2017 ini.
 
Sementara itu, sebagai upaya meningkatkan pemahaman pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada satuan pendidikan, khususnya Sekolah Dasar (SD), Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pembinaan SD menyelenggarakan Sosialisasi Juknis BOS dan Penyusunan RKAS Satuan Pendidikan SD.
 
Kegiatan sosialisasi hari kedua pada Selasa, (31/01) yang berlangsung di SD Negeri 1 Musi, Kecamatan Gerokgak.
 
Kadisdikpora Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. pada kesempatan tersebut berkenan hadir dan memberikan arahan kepada seluruh Kepala Sekolah SD dan Bendahara BOS, bahwa BOS 2017 mendukung program literasi.
 
Untuk itu, Kadisdikpora Gede Suyasa mengharapkan melalui dana BOS 2017 seluruh sekolah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), dimana 1 siswa 1 buku.
 
Selanjutnya Kepala Bidang PSD selaku Ketua Tim Pelaksana BOS Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd.,M.M. menyampaikan informasi, bahwa pada Juknis 2017 terjadi perubahan transfer dana dari provinsi ke satuan pendidikan dengan porsi 20%, 40%, 20% dan 20% pada setiap triwulannya. (DN~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2394908959390524705

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item