Resmikan Taman Janggan, Wagub Sudikerta Ajak Masyarakat Turut Rawat Fasilitas yang Disediakan

Denpassr, Dewata News. Com -  Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Jumat (5/01) pagi meresmikan Taman Janggan yang merupakan bagian dar...


Denpassr, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Jumat (5/01) pagi meresmikan Taman Janggan yang merupakan bagian dari proyek Penataan Bangunan Kawasan Strategis Nasional (KSN), Pusat Pemerintah Provinsi Bali, kawasan Civic Center, Denpasar.

Dalam sambutannya, Wagub Sudikerta mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah seperti halnya yang ada di kawasan Taman Janggan. Lebih lanjut, Sudikerta juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mewujudkan area publik yang representatif bagi masyarakat.

“Saya berharap melalui peresmian dan  upacara ritual pembersihan spiritual (melaspas) ini, kedepan masyarakat dapat menjaga dari sisi kebersihan, kelestarian, keamanan dan kenyamanan tempat ini. Sarana prasarana ini nantinya akan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama baik dari anak-anak maupun dewasa untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui berolahraga. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih terhadap kementerian PUPR dan para rekanan yang banyak membantu membangun proyek penataan KSN Pemerintah Provinsi Bali”, ujar Sudikerta.


Ditambahkan Sudikerta, Pembangunan kawasan Civic Center terintegrasi dengan pemerintah pusat yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah agar melakukan pembangunan fisik diatas tanah milik Pemerintah Provinsi Bali yang kemudian pada penataan dan perawatan ruang terbukanya akan dilaksanakan oleh Kota Denpasar.

Lebih jauh, Sudikerta juga berharap potensi ruang terbuka hijau di Provinsi Bali khsusnya kawasan Lapangan Renon, Denpasar yang ada saat ini dapat dioptimalkan fungsinya dengan baik.

“Dengan banyaknya ruang terbuka hijau yang ada saat ini, dapat dioptimalkan baik fungsi ekologis, ekonomis, sosial dan estetis sehingga terwujud kawasan pusat Pemerintah yang aman, nyaman dan berkarakter budaya Bali dengan mengembangkan potensi yang dimiliki secara optimal,” pungkasnya.


Usai melaksanakan peresmian, Wagub Sudikerta selanjutnya melaksanakan peninjauan proyek yang dikerjakan oleh PT Wonojoyo Perkasa dengan total nilai kontrak pembangunan kawasan civic center senilai Rp. 9.548.497.000 tahun anggaran 2016 tersebut yang terdiri dari Wahana Permainan Anak dan Alat Olahraga, Pemasangan Paving Jalan Lingkungan, Jogging Track, Areal Refleksi, Landscape Furniture, Air Mancur, Vegetasi Taman, dan Penataan Pedestrian. 

Dalam kesempatan tersebut turut juga hadir jajaran SKPD terkait dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali, perwakilan dari Kementerian PUPR, serta perwakilan dari Pemerintah Kota Denpasar.

Berita Terkait

Breaking News 1102021347613141942

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item