Wabup Kasta Buka Porsenides Desa Tojan Tahun 2016

Klungkung, Dewata News. Com -  Setelah selesai diadakannya PORCAB Tahun 2016. Desa Tojan kembali menggali potensi atlit dengan menyelen...


Klungkung, Dewata News. Com - Setelah selesai diadakannya PORCAB Tahun 2016. Desa Tojan kembali menggali potensi atlit dengan menyelenggarakan Porsenides (Pekan Olahraga dan Seni Desa) bertempat di Balai Banjar Tojan Kaler, Desa Tojan Kecamatan Klungkung Kabupaten Klungkung Kamis (8/1). Kegiatan ini dihadiri wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Camat Klungkung I Komang Gede Wisnuadi serta masyarakat setempat yang ikut hadir menyaksikan pembukaan Porsenides.

Dalam laporan Ketua Panitia Kadek Yoga Arnada menyampaikan Porsenides Tahun 2016 memiliki sedikit perubahan dan pembenahan pada bidang lomba dari pelaksanaan sebelumnnya. Kegiatan porsenides merupakan ajang tahun yang sedianya akan diselenggarakan setiap tahunannya untuk menumbuh kembangkan minat masyarakat serta sebagai ajang penyaluran dan apresiasi olahraga dan seni di Desa Tojan.

Penyelenggaraan tahun ini merupakan penyelenggaraan di tahun-tahun yang akan datang akan mengikuti dari acuan kegiatan porcam sehingga penyelenggaraan dapat terintegrasi dan dan berkesinambungan. Kegiatan Porsenides tahun 2016 akan dilaksanakan dari hari Kamis 8 Desember sampai Senin 11 Desember 2016, bertempat di seputaran wilayah Desa Tojan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu di bidang olahraga diantaranya lomba lari kelereng, lomba lari karung, lomba ngejuk lindung, lomba terompah beregu, lomba tarik tambang, lomba tenis meja, lomba bulutangkis. Sedangkan dibidang seni diantaranya lomba tari pendet, lomba tari baris, lomba ngulat kelangsah, lomba ngulat ancak dan lomba mesatua Bali. Ujar Kadek Yoga Arnada.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menyampaikan sangat mengapresiasi baik kegiatan Porsenides ini.  Pekan olahraga dan Seni Desa merupakan wahana yang sangat penting untuk menggairahkan minat masyarakat pada kegiatan olahraga dan seni yang selama ini redup nyaris tidak pernah ada aktivitas. “Kegiatan ini tetap berlanjut dengan menggali potensi olahraga dan seni yang sifatnya tradisional, mudah-mudahan melalui kegiatan ini jiwa dan semangat kita sebagai generasi penerus yang kreatif, unggul dan berjiwa kompetetitif dalam menghadapi persaingan era globalisasi ini”, Harap Wabup Kasta.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 7371911240261452250

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item