Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung Dilantik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/8/16

Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung Dilantik


Klungkung, Dewata News. Com - Dewan Pengurus Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati  Cabang Klungkung diharapkan mampu melestarikan, mempertahankan dan memperhatikan pakem tata rias baik rias madya maupun rias agung Bali khususnya rias khas Klungkung sehingga tidak mengalami perombakan/pemkombinasian yang bisa merusak tata rias khas daerah.

Demikian Sambutan tertulis Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta pada pelantikan Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung periode 2016-2020, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kamis (8/12).

Selain itu Wabup Kasta juga meminta kepada Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung untuk mecari generasi yang terampil, generasi yang ahli dalam merias khususnya tata rias daerah sehingga kedepan mampu membawa kemajuan tata rias di Kabupaten Klungkung. Disamping itu pihaknya juga mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung yang baru dilantik.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HARPI Melati Provinsi Bali, Made Lin Andayani dalam laporannya menyampaikan HARPI Melati merupakan salah satu organisasi yang bergerak dibidang sosial dan tidak terlepas dari peran budaya didalamnya. Lebih lanjut dikatakan tujuan dilantiknya Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung, untuk meningkatan kwalitas perias pengantin sebagai sumber daya manusia dan pengembangan serta pelestarian budaya khususnya dibidang seni rias pengantin yang ada di klungkung.

Ketua Dewan Pengurus HARPI Melati Cabang Klungkung periode 2016-2020, Komang Suryastini di lantik yang ditandai dengan penyematan PIN oleh Ketua DPD HARPI Melati Provinsi Bali, Made Lin Andayani disaksikan Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta beserta Ny, Sri Kasta, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Klungkung, Wayan Sujana, Listibya Klungkung serta undangan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com