Peringati Hari Cinta Puspa Satwa Nasional, Pemprov Bali dan Pemkab Klungkung Tanam 10 Ribu Pohon di Nusa Penida

Klungkung, Dewata News. Com -  Memperingati hari Cinta Puspa Satwa Nasional, Hari Menanam Pohon dan Perempuan Menanam, Pemprov Bali be...



Klungkung, Dewata News. Com - Memperingati hari Cinta Puspa Satwa Nasional, Hari Menanam Pohon dan Perempuan Menanam, Pemprov Bali bersama Pemkab Klungkung menggelar gerakan penanaman pohon keanekaragaman hayati di Kecamatan Nusa Penida, Jumat (16/12). 

Mengambil lokasi di Desa Bunga mekar dan area Pura Puncak Mundi, acara ini dihadiri Wakil Gubenur Bali Ketut Sudikerta, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Camat Nusa Penida Gusti Agung Mahajaya, sejumlah SKPD terkait serta puluhan  warga masyarakat Desa Bunga Mekar. Dipilihnya Nusa Penida sebagai lokasi penanaman ribuan pohon ini karena kawasan kepulauan ini memiliki lanscape alami dan kawasan potensial untuk dikembangkan menjadib destinasi wisata baru.

Ketua Panitia Gede Suarjana dalam laporannya mengatakan, pada peringatan tahun ini ditanam 10 ribu pohon yang terdiri dari 3000 pohon bougenville, 2000 pohon bambu, 4000 pohon perindang dan 1000 pohon puring di Desa Bunga Mekar dan area Pura Puncak Mundi.  Selain penanaman pohon dilakukan pula pelepasan 15 pasang burung gelatik ke alam liar dan penyerahan 15 tong sampah baru kepada Perbekel Bunga Mekar. 
Melibatkan 1000 peserta yg terdiri dari siswa SD s/d SMA, warga masyarakat, unsur TNI POLRI, dan pihak swasta.

Wagub Sudikerta dalam sambutannya mengatakan Pemprov Bali berkomitmen mewujudkan Bali sebagai Green Province dimana program ini melalui tiga pilar yaitu green culture, green economy dan clean and green. mengajak supaya seluruh masyarakat menjaga alam Nusa Penida. "Jangan sampai karena ulah kita sendiri alam Nusa Penida jadi rusak, mari kita jaga bersama sama sehingga banyak wisatawan yang berkunjung," ujar Wagub Sudikerta.

Sementara itu Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini, dirinya juga sangat mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Pemprov Bali atas perhatian yang sangat besar ditujukan kepada Kabupaten Klungkung khususnya Nusa Penida. Bupati Suwirta berharap supaya acara ini tidak berhenti setelah seremonial ini saja namun berlanjut ketahap pemeliharaan. "Dengan penanaman 10.000 pohon ini semoga dapat meningkatkan kelestarian dan keasrian alam Nusa Penida sebagai destinasi baru wisatawan." Ujar Bupati asal Ceningan ini.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 8138589751527221009

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item