Bupati Suwirta : Saya Siap Jadi Duta Sapi Bali

Klungkung, Dewata News. Com - Berkat berbagai gelar yang disandang Kepulauan Nusa Penida, kini banyak program pusat maupun daerah ters...


Klungkung, Dewata News. Com - Berkat berbagai gelar yang disandang Kepulauan Nusa Penida, kini banyak program pusat maupun daerah terselenggara di wilayah Kabupaten Klungkung khususnya di Nusa Penida. Warga Nusa Penida pun diharapkan tidak apriori dan pesimis terhadap program program pemerintah, meskipun beberapa program yang pernah digulirkan di Nusa Penida belum berjalan maksimal. Demikian disampikan Bupati klungkung I Nyoman Suwirta kepada para peserta  sosialisasi pegenalan OJK, asuransi usaha ternak sapi dan pembiayaan sector perbankan di wantilan Pura Ped, Kecamatan Nusa Penida, Jumat (16/12).  

Dihadapan puluhan peserta yang terdiri dari peternak dan nelayan ini Bupati Suwirta berjanji selama masa kepemimpinannya, akan terus mengawal setiap program yang sedang dijalankan hingga manfaat dari program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat sendiri. Nusa Penida sebagai pusat pembibitan sapi bali diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup para peternak melalui peningkatan harga sapi. 

“Saya siap jadi duta sapi bali dan akan saya promosikan sapi bali disetiap kesempatan,” ujar Bupati Suwirta.  

Namun dirinya mengingatkan kepada para peternak untuk menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan dalam mensukseskan Nusa Penida sebagai Pusat Pembibitan Sapi Bali. Diantaranya pakan ternak dan air konsumsi yang harus tersedia sepanjang tahun. Pakan ternak bisa antisipasi  dengan pembuatan pabrik pakan dan penanaman tanaman pakan di lahan lahan kosong, sedangkan untuk antisipasi kekeringan Bupati dorong pembuatan cubang – cubang air yang lebih layak dan mampu menampung dan menyimpan air dengan baik.       

Kepada pemerintah Pusat dan Provinsi, Bupati Suwirta juga sampaikan terima kasih karena telah memberikan perhatian lebih kepada Nusa Penida melalui sejumlah program yang telah dirancang maupun yang sudah berjalan. Acara soialisasi ini merupakan hasil kerjasama  OJK, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Provinsi Bali dengan Dinas Perternakan Perikanan dan Kelautan (PPK) Klungkung. Dengan terlaksananya acara ini diharapkan para peternak dan nelayan paham akan manfaat dari asuransi , OJK dan pembiayaaan sector perbankan.

Disela sela acara juga diisi penyerahan piagam hasil uji performen tahun 2016 kepada 8 pemilik bibit sapi bali yang lolos pemuliaan ternak. Selain itu juga diserahkan kartu asuransi kepada para nelayan yang telah terdaftar sebelumnya. Turut hadir pada acara ini Kadis PPK IB. Badiwangsa, Camat Gusti Agung Mahajaya, Perwakilan Dinas Peternakan Prov. Bali, OJK dan dihadiri oleh puluhan peternak dan nelayan.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 8060762181791941717

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item