Bupati Suwirta Buka Porsenides Desa Akah, Rasa Persatuan dan Kesatuan Menyama Braya Selalu Dijaga

Klungkung, Dewata News. Com -  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung Made Kasta mengadiri pembukaan Porse...


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung Made Kasta mengadiri pembukaan Porsenides (Pekan Olahraga dan Seni Desa) bertempat di Kantor Balai Desa Akah Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung Minggu (11/12). 

Kegitan ini juga dihadiri Camat Klungkung I Komang Gde Wisnuadi, Perbekel Desa Akah Nyoman Sujati, Ketua Panitia Dewa Ketut Alit serta masyarakat yang turut hadir meyaksikan pembukaan Porsenides.

Ketua Panitia Dewa Ketut Alit dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas masyarakat khusunya generasi muda dalam bidang seni dan olahraga, menggalang rasa persatuan dan kesatuan menyame braya masyarakat Desa akah yang berlandaskan filosofi Tri Hita Karana, saling asah, asih, asuh dan selulung sebayataka. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 11 sampai 13 Desember 2016 mendatang.

Tema Porsenides ini yaitu “Melalui kegiatan porsenides kita kembangkan bakat dan prestasi generasi muda menuju Klungkung yang unggul dalam bidang seni dan olahraga”. 

Peserta terdiri dari 6 banjar dinas dan 150 atlet. Kegiatan yang dilombakan dibidang olahraga antara lain tarik tambang, bulu tangkis, tenis meja dan catur. Sedangkan dalam bidang seni lomba merangkai gebogan ( buah dan janur ), lomba senam kader posyandu, lomba busana ke pura, lomba tari pendet, lomba nyurat aksara bali dan lomba utsawa dharma gita. Ujar Dewa Ketut Alit.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi dengan baik porsenides ini. Porsenides ini merupakan pondasi dasar dari seluruh pelaksanaan olahraga yang ada di Kabupaten Klungkung. 

Pertama ada porsenides jadi dari porsenides ini melahirkan atlet dan seniman yang lebih lanjut dikirim ke porcam, setelah porcam hasil seleksinya akan naik menjadi porcab. Dari Porcab inilah yang nantinya akan mewakili Kabupaten Klungkung ke tingkat Provinsi maupun ke tingkat-tingkat yang lebih tinggi. 

“Dari Porsenides ini harus ada presentase yang jelas baik itu dari bidang olahraga maupun seni, jaga semangat dan sportifitas yang tinggi dalam mengikuti lomba dan yang paling penting jaga kerukuran persatuan dan kesatuan menyama braya di Desa”, harap Bupati Suwirta

Dalam pembukaan Porsenides ini juga diisi dengan kegiatan jalan santai diseputaran Desa Akah  yang dilepas Bupati Suwirta.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 400011537545794514

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item