Bupati Klungkung Lepas Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya II

Klungkung, Dewata News. Com -  Dalam rangka untuk mengenang kembali lahirnya Korps Infanteri , serta untuk memberikan motivasi kepada p...


Klungkung, Dewata News. Com - Dalam rangka untuk mengenang kembali lahirnya Korps Infanteri , serta untuk memberikan motivasi kepada prajurit Infanteri dalam mengemban tugas dan tanggung jawab, maka diadakan kegiatan Peleton Beranting yang merupakan suatu tradisi setiap tahunnya.  Upacara Serah Terima peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun 2016 bertempat di Lapangan Puputan Klungkung  pada Jumat (16/12) kemarin.

Upacara dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra,Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Inf Fransiscus Ari Susetio, Wakil DPRD Kabupaten Klungkung I Nengah Ariyanta, Ida Dalem Semaraputra, Muspida dan para Perwira, Tamtama, Bintara, serta undangan lainnya.

Dalam Upacara Diisi Pembacaan Ikrar dan Amanat Panglima Besar Jendral Soedirman dan Pembacaan Ikrar dan Amanat dari Korps Prajurit kemudian diikuti dengan Penandatanganan Serah Terima simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya I yang dipimpin danton Rudi Megianto kepada Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya II dipimpin Danton Lamhot Honeyker Simbolon yang disaksikan Bupati Suwirta selaku Inspektur Upacara.

Dalam Sambutannya Bupati Klungkung Selaku Inspektur Upacara menyampaikan agar para prajurit Infranteri benar-benar menghayati makna dan nilai heroik dari napak tilas perjalanan Panglima Besar Jenderal Soedirman. Serta bahwa melalui peringatan hari infanteri ini telah lahir seorang Panglima Besar yang kemudian diabadikan sebagai Bapak Infanteri yakni, Panglima Besar Jendral Soedirman yang dengan kepemimpinannya, keteladanannya dan kesungguhan jiwa perjuangannya telah memberikan corak dan kepribadian prajurit infanteri.

Sikap rela berkorban, berjuang tanpa pamrih, konsisten antara ucapan dan tindakan dan kemanunggalan yang hakiki dengan rakyat serta profesionalisme keprajuritan yang dimiliki panglima Besar Jendral Soedirman sangat perlu untuk dicontoh untuk menghadapai berbagai tandangan tugas di masa- masa yang akan datang. Bupati Suwita mengharapkan agar seluruh peserta Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya akan selalu terkenang dengan latar belakang perjuangan Panglima Besar Jendral Soedirman serta dapat mengambil hikmah yang terdalam dan terkandung dalam keteladannya. 

Dalam Wawancaranya Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Inf Fransiscus Ari Susetio menyampaikan bahwa kegiatan Yudha Wastu Pramuka ini merupakan suatu kegiatan apresiasi  yang harus terus dikobarkan khususnya bagi prajurit Infanteri, khususnya TNI Angkatan Darat. Letnan Kolonel Inf Fransiscus Ari Susetio mengharapkan melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa memiliki dan semangat bersama untuk menjaga kedaulatan bangsa. Kegiatan ini dimulai dari Kota Gianyar, dan rute yang ditempuh selanjutnya adalah dari Kabupaten Klungkung menuju Kabupaten Karangasem yang nantinya akan finish di Tabanan pada Hari Senin.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 728963598745610877

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item