Napak Tilas Pataka dan Surat Sakti Pahlawan I Gusti Ngurah Rai Tiba di Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com — Upacara Serah Terima Pataka atau Panji-Panji dan Surat Sakti Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, berlangsung di ...


Buleleng, Dewata News. Com — Upacara Serah Terima Pataka atau Panji-Panji dan Surat Sakti Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, berlangsung di Lapangan Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak, Kabupaten , Sabtu (12/11) pagi.

Napak tilas merupakan kegiatan untuk mendidik generasi muda umumnya agar mengingat, meneruskan dan mewariskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Mengingat generasi muda tidak mengalami langsung perjuangan bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan serta kedaulatan Bangsa Indonesia.

Untuk itu, melalui pelaksanaan napak tilas menelusuri rute gerilya I Gusti Ngurah Rai, nantinya para peserta dapat dan mampu meningkatkan penghayatan terhadap nilai-nilai perjuangan para pahlawan, semangat patriotisme, kecintaan terhadap Bangsa dan Tanah Air Indonesia, sikap disiplin serta mandiri, pantang menyerah akan selalu membara di hati sanubari penerus bangsa.

Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP usai bertindak selaku pembina upacara. mengungkapkan, generasi muda hendaknya selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk Bangsa dan Negara Indonesia.

“Melalui napak tilas akan mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta menggalang kesetiakawanan Bangsa Indonesia. khususnya para generasi muda”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana napak tilas di Kabupaten Buleleng Drs. Gede Komang, M.Si. menjelaskan, dari jalannya penerimaan pataka dan rute perjalanan napak tilas di Buleleng serta selanjutnya menuju Kabupaten Karangasem.

Pada upacara tersebut dilakukan penyerahan pataka yang ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima antar pengarak oleh salah seorang anggota P2M Kabupaten Jembrana dan Buleleng yang disaksikan Sekda Dewa Ketut Puspaka.

Upacara serah terima pataka diikuti para Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Buleleng, Muspika Kecamatan Grokgak, para anggota Veteran, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat anggota pramuka, pelajar SMA dan SMP maupun alumni siswa Bela Negara. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Breaking News 9019477676222064531

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item