Bupati Suwirta Membuka PORKAB Yang Pertama Tahun 2016

Klungkung, Dewata News. Com - Guna menjaring atlet-atlet potensial dan mampu berprestasi, Pemerintah Kabupaten Klungkung tidak henti-he...


Klungkung, Dewata News. Com - Guna menjaring atlet-atlet potensial dan mampu berprestasi, Pemerintah Kabupaten Klungkung tidak henti-hentinya melakukan inovasi dengan mengadakan berbagai event olahraga di Klungkung, antara lain PORSENIDES, PORCAM, BUPATI CUP, dan PORKAB.

Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang pertama di tahun 2016 ini, di buka oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, bertempat di Lapangan Umum Gor Suweca Pura Gelgel, minggu (27/11).

Dalam laporan Ketua Umum KONI Dewa Made Subawa, Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Klungkung tahun 2016 merupakan kegiatan multi even yang baru pertama kali dilaksanakan, sebagai upaya peningkatan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi berbasis teritorial untuk menjaring atlet-atlet potensial di Kabupaten Klungkung. Untuk peserta PORKAB mewakili masing-masing Kecamantannya. Di kabupaten Klungkung terdapat 4 kecamatan yang akan bertanding dalam even ini. 

Jumlah kontingen dari setiap kecamatan yakni, Kecamatan Banjarangkan berjumlah 185 orang , terdiri dari atlet 159 orang dan pelatih offical 26 orang, Kecamatan Dawan 183 orang, atlet 145 orang dan pelatih offical 38 orang, Kecamatan Klungkung jumlah kontingen 209 orang, terdiri dari atlet 190 orang dan pelatih offical 19 orang, dan Kecamatan Nusa Penida jumlah kontingen 70 orang terdiri dari atlet 62 orang dan pelatih offical 8 orang. 

Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 13 cabang olahraga yang terdiri dari, Bola Basket, Bilyard, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Criket, Futsal, Gateball, Kabaddi, Petanque, Sepak Bola, Tenis Meja, dan Woodball. Untuk jumlah medali yang diperebutkan adalah sebanyak 122 medali dengan rincian, 38 medali emas, 38 medali perak, dan 46 medali perunggu.

Dalam sambutan Bupati Suwirta, kegiatan ini merupakan langkah serius dari pemerintah Kabupaten Klungkung untuk memajukan prestasi di bidang olahraga.  Karena setiap even olahraga yang sudah diselenggarakan merupakan sarana meningkatkan kualitas para atlet. 

Sehingga para atlet kita lebih siap untuk bersaing pada even yang lebih besar, nasional maupun internasional. Selain itu,  dalam setiap even olahraga yang sudah diselenggarakan diharapkan mampu melahirkan bibit muda berprestasi agar bisa meregenerasi atlet yang sudah berumur diatas rata-rata.

"Untuk seluruh panitia agar mengevaluasi seluruh hasil dari even-even yang sudah diselenggarakan dan laporkan pada saya," ujar Suwirta.

Evaluasi ini diharapkan mampu melihat perkembangan atlet dan prestasi di Kabupaten Klungkung, apakah meningkat, jalan di tempat atau menurun, sehingga kedepan kita bisa mengambil langkah yang tepat untuk kemajuan dan perkembangan prestasi olahraga di Kabupaten Klungkung.

Dalam pembukaan PORKAB tersebut juga turut hadir Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Ketua DPRDKab.Klungkung Wayan Baru, Sekda Kab.Klungkung Gede Putu Winastra, Ketua KONI Provinsi Bali Ketut Suwandi dan SKPD terkait. (DN - HuM)

Berita Terkait

Kabar Klungkung 9022065968539742936

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item