"Jembatan Cinta" di Lembongan Roboh dan Telan Korban Jiwa

Jembatan Ambruk, foto (c) istimewa Klungkung, Dewata News. Com - Jembatan cinta, julukan jembatan Kuning yang menghubungkan Nusa C...

Jembatan Ambruk, foto (c) istimewa

Klungkung, Dewata News. Com - Jembatan cinta, julukan jembatan Kuning yang menghubungkan Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan, di Klungkung sekitar Pukul 18.00, Minggu (16/10) roboh dan mengakibatkan adanya korban jiwa.

Dari data yang ada, sebelumnya Jembatan tersebut memang beberapa kali mengalami kerusakan dan sudah mendapat perbaikan. Diperkirakan usia dan pondasi jembatan yang sudah tua menjadi penyebab ambruknya penghubung akses darat Lembongan-Ceningan tersebut. Tak hanya itu, banyaknya warga yang menggunakan jembatan tersebut sehingga beban melebihi kapasitas dan menyebabkan tali sling jembatan kembali terputus. Mengingat sebelumnya, dua tali sling jembatan tersebut diketahui putus saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan peninjauan, Rabu (12/8). (Baca Juga : Pencarian Korban "Jembatan Cinta" Dihentikan Sementara)

Sejak dibangun pertama kali di era 90’an, jembatan ini kerap dijadikan objek berfoto bagi wisatawan yang berkunjung, hingga akhirnya menjadi ikon pariwisata di Pulau Lembongan dan Ceningan.

Berikut nama-nama korban tewas yang berhasil diidentifikasi:

1. I Wayan Sutamat (49) asal Jungut Batu
2. Putu Ardiana (45) asal Nusa Lembongan
3. Ni Wayan Merni (55) asal Jungut Batu
4. I Putu Surya (3) asal Jungut Batu
5. I Gede Senan (40) asal Kutampi
6. Ni Wayan Sumarti (56) asal Klatak
7. Ni Putu Krisna Dewi (9)
8. Ni Kadek Mustika (6)

Berita Terkait

Breaking News 8221349004771947024

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item