BKD Buleleng Launching Pusat Informasi Layanan Kepegawaian

Buleleng, Dewata News. Com —  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buleleng resmi me’launching Pusat Informasi Layanan Kepegawaian...


Buleleng, Dewata News. Com —  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buleleng resmi me’launching Pusat Informasi Layanan Kepegawaian. Pusat Informasi ini merupakan yang pertama di Bali untuk melayani secara cepat, tepat dan akurat mengenai masalah kepegawaian di Kabupaten Buleleng. Pusat Informasi Layanan Kepegawaian ini di launching secara resmi oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di Kantor BKD Buleleng, Rabu (26/10).

Pusat Informasi ini merupakan layanan terpadu untuk sistem birokrasi di Kabupaten Buleleng. Dengan pusat layanan ini, pelayanan kepada publik ditingkatkan dengan akuntabilitas dan efektivitas. Wabup Sutjidra ditemui usai  launching mengatakan, kalau sudah pelayanan  kepada public bisa ditingkatkan, ujung-ujungnya adalah kesejahteraan aparatur sendiri. “Pusat layanan ini merupakan yang pertama di Bali. Saya berharap dengan pusat layanan ini pelayanan kepada publik bisa ditingkatkan,” ungkapnya.

Wabup Sutjidra menambahkan, yang paling penting dari sistem layanan ini adalah transparansi. Dengan pusat layanan ini, BKD akan melayani dengan cermat, ikhlas, nyaman, transparan, dan akurat. Apapun nanti layanan yang akan diberikan bisa memberikan pelayanan yang sangat optimal kepada public. Hal tersebut menjadi bentuk reformasi birokrasi yang sudah dilakukan di Kabupaten Buleleng.

“Dengan pusat layanan yang transparan dan akurat, pelayanan yang diberikan kepada public bisa sangat optimal,” imbuh wakil bupati.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos menjelaskan saat ini BKD Kabupaten Buleleng memiliki motto CINTA yaitu Cermat, Ikhlas, Nyaman, Transparan, dan Akurat. Pihaknya dengan motto ini ingin meningkatkan kualitas pelayanan khususnya di bidang kepegawaian. “Dengan motto CINTA ini kita ingin meningkatkan pelayanan,” jelas Rousmini.

Menurutnya, Pusat Informasi Layanan Kepegawaian ini memiliki berbagai macam data mengenai kepegawaian khususnya untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Database pegawai dan informasi pegawai sudah termasuk dalam sistem layanan ini khususnya PNS. Mengenai keterkaitan dengan transparansi, Rousmini mengungkapkan setiap PNS dapat mengakses proses kepegawaian seperti proses kenaikan pangkat melalui jalur online.

“Semua proses saat ini bisa dicek melalui website ataupun aplikasi. Tidak perlu datang lagi ke kepegawaian,” ucapnya.

Mengenai pusat layanan yang merupakan pertama di Bali, Rousmini kembali menegaskan berdasarkan informasi dari Kepala Kanreg X BKN di Denpasar yang turut pula hadir saat launching, pusat layanan ini merupakan yang pertama di Bali. Dengan dibuatnya pusat layanan yang pertama di Bali ini, Rousmini berharap ke depannya bisa meningkatkan kualitas pelayanan dengan semakin prima.

“Ya berdasarkan informasi dari Kepala Kanreg X BKN, kita yang pertama di Bali membuat pusat layanan seperti ini. Hal ini kami harapkan bisa memacu kami untuk lebih meningkatkan pelayanan ke depannya,” tutupnya. . (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8133141491697656470

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item