Rakor Pendidikan Buleleng Respon OPD Baru - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/26/16

Rakor Pendidikan Buleleng Respon OPD Baru


Buleleng, Dewata News. Com —  Dalam rangka menyusun perencanaan program kegiatan 2017 Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng menggelar Rapat Koordinasi Pendidikan (Rakordik) Kabupaten Buleleng Tahun 2016, Rabu (26/10).

Rakordik yang menghadirkan stakeholders pendidikan dari berbagai jenjang dan organisasi kependidikan baik formal maupun informal ini, dibuka Bupati Buleleng yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, Ketut Asta Semadi, di Gedung Mr. I Gusti ketut Pudja, kawasan Eks Pelabuhan Buleleng.

Kepala Disdik Buleleng Gede Suyasa dalam laporannya menyampaikan tujuan dari Rakordik ini adalah mewujudkan sinkronisasi perencanaan pembangunan pendidikan yang berkelanjutan melalui reposisi kelembagaan untuk meningkatkan aksesbilitas dan kualitas pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya mengajak semua jajaran Dinas Pendidikan baik pejabat struktural maupun fungsional untuk selalu responsif dan visioner. Responsif dalam arti memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap kondisi sekitar terutama yang terkait dengan perluasan akses pendidikan serta peningkatan mutu pendidikannya.                                            
”Visioner dalam arti mesti memiliki idealism yang tinggi dan selalu ditumbuhkembangkan guna mewujudkan kualitas pendidikan di Bumi Panji Sakti ini”. kata Bupati PAS.

Kegiatan yang mengusung tema “Reposisi Kelembagaan Pendidikan Menuju Aksesbilitas dan Kualitas Pendidikan Yang Mantap” diisi dengan pemaparan Perspektif Kebijakan Pembangunan Pendidikan di Kabupaten Buleleng oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Ketut Wirsana, dilanjutkan oleh Kepala Disdik Buleleng dan Para Kabid Lingkup Disdik Buleleng, sesi diskusi kelompok dan paparan panel oleh perwakilan kelompok.
. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com