Bupati PAS: Bulfest Sudah Jadi Agenda Nasional

Buleleng,  Dewata News.com  —  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan rasa bangga karena di gelaran Buleleng Festival (Bulfe...


Buleleng, Dewata News.com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan rasa bangga karena di gelaran Buleleng Festival (Bulfest) tidak menjadi milik masyarakat Buleleng dan Bali saja, melainkan sudah menjadi agenda nasional.
 
”Buktinya, Bulfest tahun 2016 ini telah mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat, khususnya Menteri Pariwisata Republik Indonesia,” ucapnya dengan nada bangga pada upacara pembukaan Bulfest IV-2016 di panggung utama, depan Tugu Singa, Singaraja, Selasa (02/08) malam.
 
Dihadapan Asisten Deputi Komunikasi Pemasaran Penggembangan Pariwisata Kementrian Pariwisata RI, Putu Ngurah maupun Staf Ahli Menteri Bidang Pembangunan Karakter Arie Budiman mewakili Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Bupati Agus Suradnyana menyimak sosialisasi dan publikasi Bulfest tahun 2016 ini  sudah menyebar secara nasional, baik melalui media cetak maupun media elektronik.
 
Bahkan, lanjut Bupati yang akrab dipanggil PAS ini, baliho terpasang di seluruh Bali sampai Bandara Ngurah Rai, Bandara Cengkareng dan Halim di Jakarta.

Dibalik rasa bangga itu, menjadi pertanyaan Bupati PAS akan kelanjutan Bulfest ini di tahun ke depan.
 
”Apakah saya mampu meneruskan dan melanjutkan program Bulfest ini. Karena itu, ada hal yang mendasar yang saya harapkan dengan digelarnya Bulfest ini, yaitu bangkitnya kebersamaan yang tumbuh dari cinta terhadap daerah, sehingga dari sini akan mempermudah untuk membantu Pemerintah didalam menjalankan program pembangunan,” ungkapnya dengan nada welas kasih.
 
Bupati PAS juga berharap semua pihak berpikir positif terhadap apa yang deprogram daam Bulfest ini. ”Perbedaan pendapat adalah suatu ha yang wajar dalam masyarakat yang demokratis, namun tetap mengedepankan kepentingan yang lebih besar,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Staf Ahli Menteri Bidang Pembangunan Karakter Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Arie Budhiman menyampaikan salam dari Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI atas prestasi mendunia yang diraih Buleleng, Bali karena salah satu khasanah seni budaya Bueleng, yakni Wayang Wong menjadi warisan budaya Dunia tak benda oeh UNESCO.
 
Mewakili Dirjen Kebudayaan, Arie Budhiman berharap penghargaan yang diberikan UNESCO ini menjadi inspirasi budaya nusantara.
 
Penghargaan UNESCO berupa sertifikat malam itu diserahkan Arie Budhiman mewakii Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnya. Seanjutnya sertifikat itu diserahkan kepada Penasehat Sekaa Wayang Wong yang sekaligus penari, Gede Komang.
 
Upacara pembukaan Bulfest IV-2016 selain pejabat eksekutif dan legislatif Provinsi Bali, juga Wakapoda Bali Brigjen Pol. Nyoman Suryasta serta seluruh pejabat eksekutif dan legislatif di Kabupaten Buleleng, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, di samping warga masyarakar Buleleng yang numplek blek di kawasan Tugu Singa.
 
Sebelum acara serimonial, para undangan menyaksikan acara gemar makan sate ikan, sekaligus mencicipi, dilanjutkan menyaksikan parade ngoncang dan parade jogged dari 15 sekaa. Setelah itu, menikmati suguhan Tari Pembukaan Legong Tombol Massal di panggung utama, maupun penampilan Koor SMAN Bali Mandara.
 
Ketika menyaksikan penampian Legong Tombol yang tumbuh berkembang di Desa Banyuatis tempo doeloe merupakan hasil rekontruksi tahun 2015, seperti disampaikan Bupati PAS, bahwa Arie Budhiman yang mewakili Dirjen Kebudayaan menyatakan, bahwa Legong Tombol itu diminta untuk nantinya tampil pada Sea Games. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 858526533769127468

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item