BPK Perwakilan Prov Bali Gelar Workshop dengan Awak Media

Denpasar, Dewata News. Com -  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bali kembali mengajak seluruh insan media di Bali berd...


Denpasar, Dewata News. Com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bali kembali mengajak seluruh insan media di Bali berdiskusi mengenai kegiatan BPK Perwakilan Bali yang telah terlaksana selama ini. Kegiatan yang secara rutin telah diselenggarakan setiap tahun oleh BPK Perwakilan Provinsi Bali ini dilaksanakan di Lantai 3 Kantor BPK Perwakilan Bali, Jl. DI Panjaitan No.2, Renon Denpasar Kamis (11/8) siang.
Pada kegiatan media workshop kali ini menghadirkan dua narasumber yaitu Paula H. Simatupang selaku Kepala Subauditor Bali II, Anri Lewa selaku Kepala Subauditoral Bali I sera Kepala Subbagian Humas dan Tata Usaha, Ida Ayu Putu Risnawati sebagai moderatornya. 
Paula H. Simatupang dalam kesempatan tersebut memaparkan tentang BPK secara umum terkait dengan tugas atau kewenangan yang dimiliki oleh BPK dalam mengawal penggunaan keuangan negara. Kegiatan media workshop ini menurut Paula cukup penting mengingat tugas dari BPK Perwakilan Provinsi Bali dan media massa keduanya memiliki kesamaan yaitu sama-sama mengolah informasi untuk disampaikan di publik.
"Wilayah kerja kita itu hampir sama, apa yang kami lakukan dengan Bapak/Ibu lakukan hampir sama, kita sama-sama mengolah informasi , kalau kami khusus tentang informasi keuangan yang kami audit, bapak/ibu mungkin lebih luas menyebarkan informasi” ungkapnya.

Tugas BPK secara singkat menurut Paula adalah sebagai untuk mencegah tindakan penyelewengan yang sama dilakukan sebelum-sebelumnya, memperbaiki kondisi terkait dengan kondisi keuangan serta memulihkan kerugian yang dialami negara akibat dari tindakan penyelewengan dan sejenisnya.
Lebih lanjut, Paula mengungkapkan jika BPK terdiri dari 9 badan dimana 1 ketua, 1 wakil ketua dan 7 anggota yang masing-masing memiliki tugas yang berbeda. Sementara untuk kantor perwakilan yang terdapat diberbagai wilayah provinsi se-Indonesia merupakan pelaksananya.
Hasil Kegiatan media workshop ini nantinya diharapkan media dapat mendukung BPK dalam menyebarluaskan informasi mengenai BPK secara jelas dan akurat kepada publik serta dapat menjaga hubungan baik antara BPK dengan seluruh Media. (DN - AN)

Berita Terkait

Breaking News 7852300081526592679

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item