Bali Sabet Empat Penghargaan pada Harganas XXIII Tahun 2016

Denpasar, Dewata News. Com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Provinsi Bali berhasil menyabet empat pengharg...


Denpasar, Dewata News. Com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Provinsi Bali berhasil menyabet empat penghargaan tingkat nasional dalam berbagai perlombaan yang digelar serangkaian memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII Tahun 2016. Penghargaan bagi kader PKK Bali yang berjaya pada ajang tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di sela-sela Peringatan Harganas XXIII di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang berlangsung 27 hingga 29 Juli 2016.

TP PKK Provinsi Bali sukses menjuarai lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diraih Kabupaten Buleleng. Selain itu, Bali juga menjadi juara dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang diraih Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli dan Juara Lomba Posyandu disabet oleh Desa Yeh Embang, Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana. Yang lebh membanggakan, TP PKK Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar sukses memperoleh Pakarti Utama I Lomba LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat).

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny.Ayu Pastika yang ditemui di Denpasar baru-baru ini menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas capaian serta prestasi yang diraih para kader di tingkat Kabupaten/Kota.

Menurutnya, prestasi yang diraih Bali pada ajang Harganas tahun ini tak terlepas dari perjuangan dan kerja keras para kader dan para Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten/kota se-Bali yang didukung seluruh komponen masyarakat. Meskipun demikian, ia mengingatkan agar para kader PKK tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah diraih. Karena, kata Ayu Pastika, mempertahankan prestasi sama sulitnya dengan menggapainya.

"Untuk itu saya berharap kabupaten/kota yang telah meraih prestasi pada ajang ini mampu mempertahankan, bahkan mampu meningkatkan prestasinya,” imbuhnya. 

Sebaliknya, kabupaten yang belum berhasil diharapkan berupaya lebih maksimal pada ajang serupa di tahun-tahun mendatang. Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Bali senantiasa meningkatkan koordinasi, komunikasi dan lebih sering turun ke bawah guna memotivasi para kader agar lebih bersemangat dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK. 

“Sebagai mitra kerja pemerintah, TP PKK merupakan ujung tombak yang menyentuh langsung para keluarga. Jadi saya berharap para kader PKK benar benar bisa mengabdikan kepada masyarakat dengan penuh rasa tulus dan iklas. Penghargaan yang diterima merupakan bonus dari hasil kerja keras kita selama ini, sekaligus sebagai spirit untuk mendukung penuh program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan melalui pemberdayaan keluarga, ” pungkasnya.

Harapan senada juga disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Ketut Lihadnyana. Dia berharap, prestasi yang berhasil diraih jajaran TP PKK Provinsi Bali dapat mendorong upaya pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan. Karena menurutnya, keberadaan TP PKK selama ini telah memberi sumbangsih yang cukup besar dalam menyukseskan berbagai program Bali Mandara. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 579003065464158950

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item