Eduard Tjong Resmi Tangani Timnas U-19

Jakarta, Dewata News. Com - Eduard Tjong resmi menangani Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 tanggal 11 hingga 24...


Jakarta, Dewata News. Com - Eduard Tjong resmi menangani Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 tanggal 11 hingga 24 September 2016 di Hanoi, Vietnam. Kepastian ini setelah Edu (panggilan akrabnya) bersama Sekjen PSSI, Azwan Karim melakukan jumpa wartawan di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat (15/7) malam.

Di AFF U-19, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Laos, Myanmar, Australia, dan Kamboja.

Edu dipilih dari tiga calon nominator pelatih yang akan menangani timnas U-19 lainnya. Adapun salah satu alasan PSSI memilih Edu adalah karena memiliki latar belakang pembinaan usia muda yang baik.

"PSSI memilih coach Eduard Tjong dari total tiga nominator pelatih yang akan menangani Timnas U-19. Untuk sementara ia dikontrak hingga AFF U-19 selesai, namun tidak menutup kemungkinan dia bisa diperpanjangan kontraknya," kata Sekjen PSSI, Azwan Karim.

"Coach Edu juga mempunyai latar belakang yang baik di pembinaan usia muda. Dia juga mempunyai akademi di Solo dan juga pernah menjadi pemain timnas. Selain itu, dia juga dibesarkan oleh keluarga yang besar di sepakbola," tambah Azwan Karim.

Sementara itu, Eduard Tjong mengaku sudah siap dan akan memberikan kemampuan maksimal dan terbaik untuk Timnas U-19. "Namun saya tidak berani banyak menaruh janji soal target. Yang jelas kami ingin lolos dari fase grup dulu," kata Edu.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini akan mulai latihan perdana pada tanggal 25 Juli nanti. Ada sekitar 30 pemain akan dipanggil di seleksi yang akan dilakukan di NYTC Sawangan nanti.

"25 Juli sudah ada seleksi pemain dengan tenggang waktu selama sepuluh sampai 14 hari. Saya juga meminta masukan dari coach Fakhri Husaini untuk pemain yang layak mengikuti seleksi. Hal ini karena beliau merupakan mantan pelatih Timnas U-16, dan U-19. Ada juga nanti dari PPLM (Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa) dan juga ada dari beberapa daerah yang punya pemain terbaik kami minta untuk kirim," beber Edu. (DN - *)

Berita Terkait

Sport 6020540208720494015

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item