Umat Hindu Sosialisasikan Parade Budaya Ogoh-Ogoh di Car Free Day Jakarta - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/15/15

Umat Hindu Sosialisasikan Parade Budaya Ogoh-Ogoh di Car Free Day Jakarta


Jakarta, Dewata News. Com - Umat Hindu yang ada di Jakarta, Minggu (15/3) pagi melaksanakan kegiatan sosialisasi Parade Budaya Ogoh-Ogoh yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (20/3) bertempat di silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. 

Umat Hindu yang diakomodir oleh Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) DKI Jakarta dan umat Pura Agung Wira Satya Bhuana - Tanah Abang, menggelar aksinya dengan mengambil rute dari depan gedung Sapta Pesona menuju Sarinah dan kembali ke Monas. 

Ratusan umat yang mengiringi Ogoh-ogoh berbentuk Celuluk mendapat perhatian warga Jakarta yang sedang bedara di Car Free Day. Dengan diiringi tabuhan baleganjur, penggotong Ogoh-ogoh tampak sangat semangat dengan sesekali memutar nya saat alunan baleganjur dipercepat dan diperkeras. Sontak warga yang berada disekitarnya tampak tengkejut dan terlihat langsung menjauh agar tidak diseruduk. 

Kegiatan sosialisasi seperti ini memang rutin digelar sebelum perayaan Hari Raya Nyepi guna memberitahukan kepada warga yang ada di Jakarta khususnya, untuk datang dan menyaksikan parade budaya Ogoh-ogoh saat tawur agung nanti. (DN - AN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com