Orasi Made Hery pada Dies Natalis: E-Learning dan Undiksha

                                                 Made Hery Santosa saat sampaikan orasi. Buleleng, Dewata News.com – “E-Learning dan ...



                                                 Made Hery Santosa saat sampaikan orasi.
Buleleng, Dewata News.com – “E-Learning dan Undiksha: Peluang untuk berdaya saing tinggi dan wawasan ‘Glocal’ dalam pendidikan abad 21”,diangkat sebagai judul Orasi oleh Made Hery Santosa dalam rangka Dies Natalis ke-22 Undiksha yang disampaikan pada siding terbuka Senat Undiksha, Jumat (16/01).

      Kenapa Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Undiksha ini mengangkat judul Orasi seperti itu? Menurut openyandang gelar doctor di La Trobe University, Australia (2013) ini, tiada lain berdasarkan refleksi dan penilaian dirinya terhadap perkembangan kajian pendidikan yang memanfaatkan teknologi, termasuk e-learning, dalam pembelajaran, bak dari pengalaman Negara-negara maju di benua Eropa, Amerika, Australia dan beberapa Negara Asia dan pengamatan detil di konteks Indonesia, khususnya daerah Bali.

    ”Dinamika arah ekonomi glbal dan pesatnya perkembangan teknologi saat ini telah merubah wawasan dan kebijakan banyak institusi di dunia,” ungkap Made Hery Santosa kelahiran Singaraja 23 Oktober 1979 ini.
                                                          
     Orasi yang disampaikan Made Hery Santosa dihadapan Senat Undiksha yang dibuka Ketua Senat Prof. Nyoman Sudiana itu dihadiri seluruh anggota senat, para pejabat struktural, parta dosen serta pegawai serta fungsionaris lembaha mahasiswa Undiksha Singaraja.                                                                              

  Ia mengungkapkan, Undiksha adalah perguruan tinggi negeri yang besar, namun sejauh mana nama Undiksha dikenal oleh konteks nasional atau internasional? ”Tugas kita sebagai komponen Undiksha membuat nama lembaga ini harum. Salah satu caranya, adalah dengan menjadi centre of excellence. Penerapan e-learning, khususnya di semua jenjang pendidikan di Undiksha secara integrative dan terpusat bisa menjadi langkah awal untuk mencapai mimpi menjadi centre excellence tersebut. Dan untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan, kita semua harus berani melangkahkan kaki,”: tegas suami Kadek Manik Permata ini.

   Anggota Luar Biasa Pecinta Alam Mandala Bakti Tama ini juga mengatakan, penerapan e-learning ini juga bisa menjadi daya tarik bagi mahasiswa baru. Dengan kompetisi yang cendrung tinggi saat ini, ia yakin Undiksha yang sudah memiliki keunggulan status PT Negeri akan lebih dilirik oleh calon mahasiswa.

   Namun, jika keunggulan ini ditambah dengan fitur unggulan baru dan menarik, seperti e-learning, Made Hery Santorsa optimis, Undiksha akan melejit lebih jauh lagi, tidak saja dari segi kuantitas, namun juga kualitas. (DN~TiR).—

Berita Terkait

Breaking News 8451733272184003024

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item