Utsawa Gong Kebyar Dibuka - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/30/13

Utsawa Gong Kebyar Dibuka

Dewata News ( Bulelengkab.go.id )


Dewata News - Singaraja

Berbagai agenda telah dirancang Pemkab Buleleng untuk melestarikan seni dan budaya serta pariwisata Buleleng , setelah Buleleng Festival , Lovina Festival kini Pemkab Buleleng kembali menggelar event seni budaya Utsawa Gong Kebyar yang diselenggarakan di eks Pelabuhan Buleleng. Utsawa Gong Kebyar merupakan event yang menghadirikan skehe atau kelompok Gong Kebyar yang difestivalkan untuk mencari yang terbaik. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana , Jumat (27/09) malam.

Seperti dirilis Humas Buleleng , Gong Kebyar merupakan kesenian gamelan yang lahir di Buleleng 100 tahun silam. Kini Gong Kebyar menjadi kesenian favorit di Bali dan telah tersebar ke sejumlah negara. Bupati uleleng menyambut baik event budaya ini dikarenakan bagian dari upaya melestarikan Gong Kebyar yang lahir di Buleleng tahun 1914. Suradnyana berharap Utsawa Gong Kebyar ini bisa berkelanjutan sehingga Gong tetap lestari dan dinikmati oleh kalangan geerasi muda.

Dalam laporannya, Kadis Budpar Drs. I Ketut Warkadea, MSi memaparkan setiap peserta lomba mendapatkan uang pembinaan sebanyak Rp.20 juta dan kelompok pendamping Rp. 15 juta sedangkan untuk pemenang pertama meraih hadiah Rp. 20 juta, Juara kedua memperoleh Rp. 18 juta , sedangkan untuk juara Ketiga memperoleh Rp. 15 juta. Festival ini berlangsung sampai Rabu (02/10) dan pengumuman pemenangnya akan dilaksanakan hari Kamis (03/09).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com