Bali United Bersama Little Joy Peduli Gizi Balita Bagikan Belasan Ribu Produk Shat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/4/24

Bali United Bersama Little Joy Peduli Gizi Balita Bagikan Belasan Ribu Produk Shat


Gianyar, dewatanews.com – Bali United kembali memberikan kepeduliaan kepada masyarakat yang senantiasa mendukung perkembangan tim sepak bola Liga 1 asal pulau dewata. Pada kesempatan kali ini, Bali United bersama Little Joy memberikan produk sehat yang membantu gizi balita untuk memerangi stunting di Kabupaten Gianyar.

Total belasan ribu produk dibagikan pada hari Senin (4/3) pagi di Bali United Café oleh Owner Bali United, Pieter Tanuri bersama CEO Little Joy, Carina Lukito kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Dipilihnya Kabupaten Gianyar dalam pemberian bantuan produk sehat untuk gizi balita ini karena Gianyar menjadi daerah dengan angka stunting tertinggi di Bali pada tahun 2024.

Oleh karena itu, total 16.572 produk Little Joy akan dibagikan kepada 1.381 bayi sehat usia 6 hingga 12 bulan untuk kebutuhan 2 bulan kedepan.

Pemerintah Gianyar melalui PJ Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa, S.E.,A.K.,M.Si yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Desa Kabupaten Gianyar menyampaikan rasa terima kasih atas kepeduliaan Bali United dan Little Joy dalam mencegah stunting di Kabupaten Gianyar.

“Saya mewakili Bapak PJ Bupati Gianyar dan juga Kabupaten Gianyar memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bali United dan Little Joy dalam memberikan bantuan produk sehat untuk gizi balita dalam mencegah stunting di Kabupaten Gianyar. Bali United yang selama ini peduli di bidang olahraga, ternyata juga sangat peduli terhadap perkembangan balita agar terhindar dari stunting. Kita bersama-sama melalui pemerintah dan swasta harus bekerja sama melalui kepeduliaan perkembangan anak-anak untuk masa depan mereka,” ungkap Ketut Pasek Lanang Sadia yang mewakili PJ Bupati Gianyar.

Pemberian bantuan produk Little Joy dari Bali United tersebut diterima langsung oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Gianyar, Ketut Pasek Lanang Sadia didampingi Pejabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, Widiastuti Wirasa.

Setelah secara simbolis diterima, nantinya pihak Pemerintah akan memberikan produk tersebut kepada balita yang tersebar di 7 Kecamatan dari 5 hingga 25 Maret 2024 mendatang.

Adapun Kecamatan yang akan diberikan bantuan produk Little Joy dimulai dari Kecamatan Blahbatuh, Sukawati, Gianyar, Tampaksiring, Ubud, Tegallalang, dan Payangan.

Nantinya satu orang balita akan ditimbang lebih dulu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar untuk menerima 6 bungkus produk Little Joy selama satu bulan.

Setelah mengkonsumsi produk tersebut, pada bulan berikutnya akan ditimbang kembali untuk melihat perkembangan dari balita. Harapannya anak-anak balita ini mengalami pertumbuhan yang baik sehingga di waktu mendatang menjadi anak yang cerdas dan bugar.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Owner dari Bali United yang berharap di masa mendatang anak-anak balita yang diberikan produk Little Joy ini bisa menjadi pemain dari Bali United.

“Saya merasa bangga dengan kehadiran ibu-ibu yang hadir pada acara kali ini. Tapi yang ingin saya sampaikan adalah saya ingin selalu ada pemain asli Bali untuk bisa bermain di tim Bali United. Untuk itu, fokus kita sejak mereka balita harus diperhatikan gizinya agar tumbuh kembang anak itu baik sehingga Bali United bisa terus mendunia di waktu mendatang. Saya juga terima kasih kepada Little Joy yang memperhatikan gizi balita dilihat dari berat badan dan tinggi badan mereka yang akan kita lihat satu hingga dua bulan kedepan setelah produk ini diterima,” terang Pieter Tanuri.

Produk Little Joy sendiri adalah bubuk gizi lengkap yang terbuat dari 100% bahan alami dengan fortifikasi nutrisi penting untuk membantu Pemerintah dalam upaya melawan malnutrisi dan menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat dan cerdas.

Produk Liittle Joy tidak mengandung gula dan garam, serta tidak berbahan pengawet atau penguat rasa sebagai bubuk gizi sehat yang bisa dicampur ke dalam makanan balita.

Adapun rasa produk Little Joy sendiri beragam yaitu Corn Carrot (bubuk jagung dan wortel), Moringa Pandan (bubuk daun kelor dan daun pandan), Red and Mung Beans (bubuk kacang merah dan kacang hijau), Chicken Tempe Sweetcorn (bubuk ayam tempe dan jagung manis), Red Bean Cheese and Beef (bubuk kacang merah dengan keju dan daging sapi), dan With Egg Salmon and Seaweed (bumbu dengan telur, ikan salmon dan rumput laut).

Pada acara pemberian produk sehat Little Joy di Bali United Café ini juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Tim Penggerak Swadaya Masyarakat Dinas (PMD), Perwakilan Ibu-Ibu PKK dari 70 Desa di Gianyar, serta Perwakilan Ibu dan Balita di Kabupaten Gianyar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com