Antisipasi Banjir, Kodim 1617/Jembrana Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Pembersihan Sampah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/7/23

Antisipasi Banjir, Kodim 1617/Jembrana Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Pembersihan Sampah



Jembrana, dewatanews.com - Kodim 1617/ Jembrana bersama warga dan instansi terkait melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di Pasar Adat Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, pada Kamis (7/12).

Pelaksanaan kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1617/ Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, serta dihadiri oleh Kasdim 1617/ Jembrana, Kalaksa BPBD Jembrana, Personel Kodim 1617/Jembrana, Personel Polres Jembrana, Personel Yonif 741/GN dan Warga setempat.

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja seusai kegiatan mengatakan, berdasarkan ST KASAD No 3166/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang pencegahan banjir dan berkembangnya nyamuk yang mengakibatkan wabah penyakit, maka dari itu Kodim-Kodim se-Indonesia diperintahkan mengantisipasi cuaca yang extrim terutama banjir.

"Hari ini Kodim 1617/Jembrana, Yonif 741, Kepolisian, BPBD, Basarnas dan Warga melaksanakan pembersihan saluran air yang tersumbat. Apabila datangnya hujan deras air bisa lancar sehingga tidak terjadi banjir," ujar Dandim Teguh.

Lebih lanjut Dandim Teguh menegaskan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan terutama membersihkan sampah-sampah di pasar sehingga tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk dan lalat yang bisa menimbulkan wabah penyakit. Disamping melaksanakan kegiatan pembersihan, Dandim Teguh juga menyampaikan akan melaksanakan kegiatan penghijauan di daerah-daerah rawan longsor dengan melaksanakan penanaman pohon.

"Saya tegaskan untuk kita bersama dalam mencegah terjadinya banjir untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan," tandas Dandim Teguh.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com