Terima Kunjungan Wakil Gubernur Provinsi Quang Ngai, Gubernur Koster Jelaskan tentang Pariwisata Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/23/23

Terima Kunjungan Wakil Gubernur Provinsi Quang Ngai, Gubernur Koster Jelaskan tentang Pariwisata Bali



Denpasar, dewatanews.com - Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun menerima kunjungan Wakil Gubernur Provinsi Quang Ngai, Vietnam Nguyen Tan Duc di Jaya Sabha, Denpasar pada Selasa (Anggara Kliwon, Medangsia) tanggal 22 Agustus 2023.

Kehadiran Wakil Gubernur Provinsi Quang Ngai, Nguyen Tan Duc dalam rangka ingin belajar tentang Pariwisata dengan Provinsi Bali. Menurutnya, pariwisata Bali sangat berkembangan dan bisa menjadi tujuan utama wisata dunia hingga saat ini. Selain itu, Ia juga ingin mengetahui sistem pemerintahan di Bali sehingga pembangunan di Pulau Dewata bisa ditata dengan baik.

Menurut Gubernur Koster, pariwisata Bali dikenal karena alam, manusia dan kebudayaan Bali yang adiluhung dari warisan leluhur terdahulu. Secara keseluruhan, Bali memiliki kekayaan, keunikan dan keunggulan budaya serta kearifan lokal yang terjaga dengan baik hingga saat ini. Hal ini lah yang dikatakan Gubernur Koster menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Bali.

"Adat, tradisi, budaya dan kearifan lokal di Bali sangat kaya dan unggul dan Saya rasa tidak ada di dunia. Hal ini menjadi cara kehidupan masyarakat bali yang digeluti sehari-hari dengan tekun sehingga terjaga dengan baik hingga saat ini. Selain itu juga berbagai karya seni menjadi tampilan kehidupan masyarakat Bali," ungkapnya.

Ditambahkan Gubernur asal Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng ini, tampilan dan identitas budaya Bali dijadikan sebagai live style oleh masayarakat Bali seperti penggunaan Busana Adat Bali, penggunaan Kain Tenun Endek Bali serta penggunaan Aksara Bali. Selain itu, di Bali saat ini telah diatur melalui Peraturan Gubernur (Pergub) untuk mewajibkan penggunaan produk lokal Bali baik itu busana, kerajinan serta hasil pertanian loka Bali. Ini menjadi identitas dan keunikan pariwisata Bali.

Terkait dengan sistem pemerintahan di Bali, Gubernur Koster menjelaskan bahwa organisasi pemerintahan di Indonesia diatur oleh Undang-Undang. Di Bali terdapat 8 kabupaten dan 1 kota. Ada eksekutif dan legislatif yang bekerja bersama-sama untuk menyusun Perda serta membahas anggaran untuk pembangunan daerah.

"Pemerintah Provinsi memiliki kewenangan untuk koordinasi, menyelaraskan pembangunan dan evaluasi untuk kabupaten/kota. Dan ini berlaku diseluruh Indonesia. Yang dilakukan kabupaten/kota, yang dijalankan dalam bentuk pembangunan harus dituangkan melalui Perda," jelasnya.

Sementara Wakil Gubernur Provinsi Quang Ngai, Nguyen Tan Duc mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bali yang telah menerima kehadiannya beserta rombongan untuk belajar tentang Pariwisata Bali.

"Kami datang ingin belajar terkait pariwisata dengan Bali. Kami ingin pariwisata di Quang Ngai bisa berkembang seperti Bali. Selain itu juga bagaimana organisasi pemerintahan di Bali sehingga pembangunan di Bali sangat baik. Terimakasih Bapak Gubernur telah menerima Saya beserta rombongan hari ini. Terimakasih sudah menjalaskan berbagai hal tentang Bali. Ini menjadi pelajaran yang sangat berharaga bagi Kami hari ini," terangnya.

Ia mengakui bahwa budaya dan keramahan orang Bali sangat bagus dan ini menjadi keunggulan dari Bali sebagai destinasi wisata dunia.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com