Jumat Curhat Menyama Braya, Kapolres Jembrana ; Polisi Banjar Dekatkan Polisi dengan Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/11/23

Jumat Curhat Menyama Braya, Kapolres Jembrana ; Polisi Banjar Dekatkan Polisi dengan Masyarakat



Jembrana, dewatanews.com - Pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat Menyama Braya, kali ini Polres Jembrana melaksanakan kegiatan tersebut di Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, pada Jumat (11/8).

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana hadir langsung dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, didampingi pula oleh Kapolsek Melaya serta dihadiri oleh Kapala Desa Nusasari, Bendesa Adat Nusasari, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Nusasari.

Dalam sambutannya, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

"Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Jembrana," ungkapnya.

Kapolres Juliana juga tidak lupa menyampaikan pada pelaksanaan kegiatan tersebut, bahwa kemarin Bapak Kapolda Bali sudah melantik Polisi Banjar.

"Polisi Banjar kedepannya bisa memperdekat polisi dengan masyarakat dan dapat mempermudah komunikasi ditingkat Banjar, di Banjar sudah bisa melaksanakan Restorative Justice. Dengan harapan, apabila ada permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan tidak sampai ke ranah hukum," jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Juliana menyampaikan kepada masyarakat, apabila ada hal mendesak di masyarakat yang sangat perlu mendapat penanganan dari pihak kepolisian bisa menghubungi Call Center 110 Polri.

"Ini merupakan sarana pelaporan cepat yang akan diterima Polres Jembrana dan akan terkoneksi ke tingkat Mabes 1X24 jam selalu aktif dan bebas biaya," terangnya.

Tentang maraknya kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kapolres Juliana tidak henti-hentinya menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dengan iming-iming menggiurkan bekerja keluar negeri, sekarang dibutuhkan antisipasi pada semua lapisan masyarakat apabila ada indikasi seperti itu agar segera melapor kepada pihak kepolisian.

"Sekarang dalam kesempatan ini, hadir Polwan Polres Jembrana dalam rangka memperingati hari Polwan ke-75. Mereka dari berbagai fungsi ada dari Lantas, Reskrim, Dokes, Intel, yang sengaja mereka datang ke Desa Nusasari untuk memperkenalkan fungsi masing-masing," tandas Kapolres Juliana.

Pada akhir kegiatan Jumat Curhat Menyama Braya yang dilaksanakan di Desa Nusasari, Kapolres Jembrana menyerahkan plang rambu-rambu upacara adat keagamaan, tujuannya agar bisa membantu petugas pecalang dalam mengamankan jalannya upacara keagamaan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com