Seminar Edukasi "Peduli Digitalisasi Selamatkan Demokrasi" - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/5/23

Seminar Edukasi "Peduli Digitalisasi Selamatkan Demokrasi"



Buleleng, dewatanews.com - Guna mengimplementasikan secara nyata proses pembelajaran dalam menempuh mata kuliah Event Organizer, STAHN Mpu Kuturan Singaraja mengadakan seminar edukasi bertema "Peduli Digitalisasi Selamatkan Demokrasi" yang di ikuti 41 orang tersebar di SMK/SMA Se Kabupaten Buleleng bertempat di Aula Kampus Menjangan STAHN Mpu Kuturan Singaraja Jumat(5/5).

Kegiatan ini dinarasumberi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng Nyoman Kappa Tri Aryandono dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng (Diskominfosanti) yang di wakili Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Public Putu Suryada Shanti di buka langsung oleh Ketua Jurusan Dharma Duta Nyoman Suardika.

Dalam kesempatan ini, Tri Aryandono Menyampaikan pemilih pemula mempunyai kelebihan dan potensi lebih aktif dalam menggali informasi calon pemimpin kedepan yang memiliki kemampuan digital yang lebih tinggi sehingga mampu mengedepankan kelebihannya itu untuk dapat hak pilihnya nanti.

Tri Aryandono menambahkan dengan kecenderungan politik dijaman sekarang terutama beralih ke media sosial kami harap pemilih pemula ini bisa jadi pemilih yang cerdas dalam artian dapat menyaring informasi mana yang benar dan mana yang salah.

Harapnya Kesbangpol dapat turun bukan hanya ke masyarakat tapi juga ke sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng selaku dimana pemilih pemula agar lebih mampu menggunakan hak pilihnya karena pemilih pemula memiliki persentase tinggi dalam pemilihan di Kabupaten Buleleng.

Selain itu, Nyoman Suardika menyampaikan mahasiswa dan siswa adalah tulang punggung dari perubahan pembangunan karena dijaman sekarang teknologi luar biasa tetapi banyak masyarakat menjadi korban dari teknologi tersebut karena teknologi yang mengendalikan manusia tetapi manusia lah yang harusnya yang mengendalikan teknologi.

Nyoman Suardika menambahkan ketika kita memahami digitalisasi semua bukan hanya demokrasi yang akan terselamatkan tetapi semua akan terselamatkan karena digitalisasi ini merupakan media baik buruknya tergantung kita memaknai penggunaan teknologi tersebut.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan kedepannya agar generasi muda dapat memahami penggunaan teknologi dan media sosial.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com