Resmi Dilantik, PPI Buleleng Diharapkan Mampu Menjadi Wadah Para Pensiunan untuk Bisa Saling Berkomunikasi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/12/23

Resmi Dilantik, PPI Buleleng Diharapkan Mampu Menjadi Wadah Para Pensiunan untuk Bisa Saling Berkomunikasi



Buleleng, dewatanews.com - Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) merupakan wadah atau organisasi yang sangat penting dan diharapkan bermanfaat bagi para pensiunan sebagai sarana untuk berkumpul, berdiskusi dan berkomunikasi serta temu wirasa sambil mengenang masa-masa saat masih aktif menjalankan tugas. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng I Gede Wisnawa, SH saat membacakan sambutan dari Penjabat Bupati Buleleng pada acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan PPI Kabupaten Buleleng Periode Tahun 2023-2028 yang bertempat di Gedung Laksmi Graha Buleleng, Jumat (12/5).

Disamping itu, Kaban Wisnawa juga menyampaikan yang tidak kalah pentingnya dari PPI adalah sebagai wadah untuk memperjuangkan hak-hak para pensiunan atas jasa pengabdiannya di masa lalu demi kesejahtraan yang lebih baik, dan juga dalam upaya memperjuangkan untuk memperoleh kemudahan aksebilitas pelayanan publik seperti pelayanan kesehatan serta akses-akses publik lainnya.

Melalui kesempatan yang sangat baik ini, pihaknya mengajak kepada semua pegawai ASN yang masih aktif, para pensiunan, pihak swasta dan seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama bahu-membahu memajukan daerah Buleleng. 

"Saya yakin, apabila bisa terwujudnya persatuan dan kesatuan serta kesamaan gerak langkah, maka kita pasti akan mampu menghadapi tantangan pembangunan kedepan yang semakin kompleks," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PPI Kabupaten Buleleng yang baru saja dilantik periode 2023-2028 Putu Sweden, S.Pd mengatakan PPI ini merupakan organisasi kemasyarakatan dari para pensiunan yang sudah disahkan oleh Kemenkumham. Untuk itu setelah kepengurusan PPI Kabupaten Buleleng dibentuk, kedepannya baru akan mulai mendata para pensiunan dari kecamatan, tujuannya untuk mensejahterakan dan membantu para pensiunan sehingga memberi semangat juang untuk terus mengabdikan diri serta tetap berkontribusi untuk daerah, bangsa dan negara.

"Kita akan melakukan pendataan terlebih dulu, setelah itu baru akan menjalankan program-program yang kita rancang," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com