Persiapan Pengajuan Bakal Calon, KPU Buleleng Gelar Bimtek Aplikasi SILON - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/5/23

Persiapan Pengajuan Bakal Calon, KPU Buleleng Gelar Bimtek Aplikasi SILON



Buleleng, dewatanews.com - Pemantapan proses menuju Pemilu 2024 terus dilaksanakan, kali ini dalam rangka mempersiapkan pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Buleleng pada Pemilu Tahun 2024, KPU Kabupaten Buleleng melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan Ketua dan Admin/Operator Sistem Informasi Pencalonan (SILON) Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 dengan instansi terkait lingkup Pemkab Buleleng di Berutz Bar & Resto, Pemaron, Jumat, (5/5).

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana yang dalam sambutannya menghimbau kepada partai politik agar sebelum melakukan pengajuan bakal calon untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan KPU Kabupaten Buleleng baik terkait kesiapan dokumen maupun waktu pendaftaran. 

Pihaknya mempersilahkan jika ada partai politik yang hendak menggunakan acara seremonial (parade budaya) pada saat melakukan pendaftaran. Namun sebaiknya menginformasikan terlebih dahulu, agar KPU dapat berkoordinasi dengan pihak keamanan.

 “Kami persilahkan kepada partai politik untuk berkreasi menggunakan acara seremonial pada saat melakukan pendaftaran, sekaligus sebagai sarana sosialisasi mengikuti pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024,” ungkapnya. 

Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Buleleng, Gede Sutrawan menyampaikan materi terkait mekanisme dan tata tertib Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Buleleng pada Pemilu Tahun 2024. 

Hal yang digarisbawahi oleh Sutrawan adalah ada tiga dokumen berupa hard file yang harus dibawa pada saat melakukan pendaftaran. 

"Untuk itu agar sebelum melakukan pendaftaran, setiap Liaison Officer (LO) partai politik berkoordinasi terlebih dahulu terkait kesiapan dokumen dimaksud, sehingga proses pendaftaran akan berjalan lancar"jelasnya.

Untuk diketahui, jika ada hal yang belum dipahami mengenai pengisian sistem di SILON, dipersilahkan untuk berkoordinasi langsung dengan Helpdesk SILON KPU Kabupaten Buleleng, di Jln. Ahmad Yani No. 95 Singaraja.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com