Paritrana Awards, Pemkab Jembrana Raih Peringkat 2 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/9/23

Paritrana Awards, Pemkab Jembrana Raih Peringkat 2



Jembrana, dewatanews.com - Pemerintah Kabupaten Jembrana meraih peringkat 2 Paritrana Awards 2022 Tingkat Provinsi Bali dalam kategori pemerintah daerah yang untuk pertama kalinya digelar di tingkat provinsi Bali.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Ardhana Sukawati kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba, pada Selasa (9/5) bertempat di Ruang Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali.

Selain pemerintah daerah, penganugerahan ini juga diberikan kepada pelaku dan badan usaha yang memiliki kepedulian terhadap perlindungan pekerja. 

Dari data BPS, Sakernas, saat ini di Jembrana tercatat jumlah angkatan kerja sebanyak 179.000 orang. Dari data itu yang sudah bekerja sebanyak 172.000 orang. Sedangkan kepesertaan jaminan sosial ketenegakerjaan sampai 31desember 2022 tercatat 30.938 baik pekerja formal maupun informal yang terdiri dari 11.973 pekerja
penerima upah/formal, 12.355 pekerja bukan penerima upah dan 6.610 pekerja di sektor jasa konstruksi.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan capaian yang diraih tersebut hendaknya dijadikan semangat bagi semua pihak di Kabupaten Jembrana untuk meningkatkan perlindungan kepada pekerja.

“Kita patut berbangga atas apa yang kita raih. Ini hendaknya menjadi acuan lebih baik untuk kedepannya. Tugas kita masih belum selesai. Harapan kita semua pekerja di kabupaten Jembrana dapat tercover, terlindungi dengan jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Tamba.

Disisi lain, Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Ardhana Sukawati mengungkapkan perlunya dukungan dari berbagai pihak pekerja pemberi kerja maupun pengusaha masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan penyelenggaraan penjaminan sosial melalui pelayanan yang berprioritas sehingga dapat menjadi modal dasar pembangunan keberlanjutan.

"Harapan saya bagi para pemenang terbaik dalam penganugerahan paritrana award ini kami ucapkan selamat dan terus berusaha untuk meningkatkan optimalisasi pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan baik itu dalam maupun luar perusahaan sedangkan bagi pelaku usaha ataupun pemerintahan yang belum menang agar tetap semangat dalam bekerja dan membangun Bali, masih terbuka kesempatan untuk berprestasi pada banyak sektor dikesempatan kedepan," ujarnya.

Sementara, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara, Papua Barat dan Papua, (Banuspa), Kuncoro Budi Winarno menyampaikan Paritrana Awards tingkat Provinsi Bali diharapkan dapat mendorong peningkatan satuan perlindungan masyarakat dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan serta mendorong perusahaan pada semua sektor yang berada di wilayah provinsi Bali.

"Peran pemerintah daerah baik tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota dapat meningkatkan dan dapat berperan aktif dalam melindungi pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan sehingga perlindungan tenaga kerja di provinsi Bali terus meningkat sehingga tercapai keseluruhan universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan," tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com