Musorkablub PBFI Gianyar, Momentum Meningkatkan Semangat Kebersamaan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/17/23

Musorkablub PBFI Gianyar, Momentum Meningkatkan Semangat Kebersamaan



Gianyar, dewatanews.com - Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Gianyar menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) tahun 2023 di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Rabu (17/5). Mewakili Bupati Gianyar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar Anak Agung Gede Agung membuka secara resmi Musorkab PBFI tahun 2023.

Wakil Ketua Panitia Musorkablub PBFI Gianyar, Kadek Agus Darmawan dalam laporannya mengatakan Musorkab PBFI Gianyar tahun 2023 digelar karena ketua PBFI Gianyar masa bakti 2020-2024 mengundurkan diri, serta Pasal 15 anggara dasar (AD) dan Pasal 27 ayat 1 anggaran rumah tangga (ART) PBFI Kabupaten Gianyar.

Selain itu, diselenggarakannya Musorkablub PBFI juga bertujuan menetapkan program kerja PBFI Gianyar tahun 2023-2027, memilih ketua umum dan sekaligus ketua formatur serta memilih pendamping ketua umum terpilih dalam menyusun kepengurusan PBFI Kabupaten Gianyar masa bakti 2023-2027. 

“Melalui Musyawarah Olahraga Luar Biasa PBFI Gianyar tahun 2023, kita jadikan momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kepedulian, komitmen dan gerak nyata dalam meningkatkan prestasi binaraga di Kabupaten Gianyar sesuai tema kali ini,” ujar Agus Darmawan.

Peserta Musorkablub merupakan seluruh anggota dari PBFI Kabupaten Gianyar yang tergabung dalam club atau perkumpulan fitness dan gym yang ada di Gianyar.

Kadispora Kabupaten Gianyar Anak Agung Gede Agung mengatakan Musorkablub merupakan salah satu amanat suatu organisasi yang wajib dilaksanakan. Seperti halnya Musorkablub PBFI Kabupaten Gianyar yang wajib segera dilaksanakan, mengingat PBFI membutuhkan ketua atau pemimpin definitif agar dapat mengakomodir semua kebutuhan cabor PBFI, sehingga dapat menambah semangat dalam membina para atletnya, dengan harapan bisa meraih prestasi tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

“Saya berharap, dengan melaksanakan Musorkablub, seluruh jajaran PBFI mampu memilih pemimpin atau Ketua Pengkab PBFI yang memiliki komitmen, loyalitas dan dedikasi terhadap kepentingan organisasi,” harapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berpesan kepada Ketua Pengkab PBFI yang terpilih nantinya, harus dapat berperan serta dalam memperhatikan setiap detail langkah kebijakan sekaligus mencarikan solusi terbaik dengan memberikan kesempatan kepada setiap olahragawan yang berpotensi untuk maju tanpa membedakan asal-usul dan latar belakang kondisi sosial ekonominya.

Selain itu, Ketua PBFI harus mampu membina dan membentuk karakter para atlet khususnya usia dini, melalui penanaman jiwa sportifitas, saling menghargai dan menghormati, serta semangat pantang menyerah para generasi selanjutnya, sehingga nantinya mereka siap untuk bertarung pada event-event lainnya yang akan membanggakan nama Kabupaten Gianyar. 

“Olahraga dan prestasi akan mudah tercapai jika pengurusnya memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi terhadap olahraga dan organisasinya,” tutupnya.

Pada Musorkablub secara aklamasi menetapkan I Putu Teresna Jaya Manggala sebagai Ketua PBFI Kabupaten Gianyar masa bakti 2023-2027. Dimana Visi dan Misi dirinya ingin mempertahankan dan meningkatkan prestasi binaraga di Kabupaten Gianyar, serta menjaring putra-putra Daerah Gianyar untuk menjadi atlet-atlet binaraga, men physic maupun men sport yang mewakili Gianyar serta bisa membawa nama Gianyar ke kancah nasional dan international. “Jaya selalu PBFI Gianyar,” ujarnya dalam pidato Penutup Ketua Umum Terpilih PBFI Gianyar. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com