Bacaleg Partai Demokrat Anggap Empat Belas Sebagai Angka Keramat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/14/23

Bacaleg Partai Demokrat Anggap Empat Belas Sebagai Angka Keramat



Gianyar, dewatanews.com - Masa waktu penutupan pendaftaran Bacaleg ke KPUD Gianyar akan ditutup pada hari ini, Minggu (14/05). Sebagian Partai Politik di Kabupaten Gianyar pun sudah mendaftarkan para Bacaleg yang akan kontestasi memperebutkan empat puluh lima kursi di DPRD Gianyar. 

Sementara itu, Partai Demokrat baru mendaftar langsung hari ini bersama dengan Bacaleg Incumbent dan Pendatang baru. Ada 45 Termasuk Bacaleg perempuan yang disertakan sesuai kuota, yang ikut didaftarkan dan akan di verifikasi datanya oleh KPUD Gianyar. 

Yang menarik memilih mendaftar di hari terakhir, tanggal 14, dan jam 14.00, ini karena menganggap angka 14 menkadi angka keramat sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat dan Pemilihan Legislatif yang akan diadakan pada 14 Pebruari 2024.

Ketua Partai Demokrat Gianyar, Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati yang lebih akrab dipanggil Cok Anom, angka 14 menjadi spesial dan keramat mengingat hajatan Pemilu Legislatif akan di gelar pada 14 Pebruari. "Ya kenapa tanggal 14, ini kan angka keramat Partai di urutan ke 14 dan pemilihan pada 14 pebruari," tuturnya. 

Sedangkan di sisi lain tiga kali menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bali, dirinya juga berkewajiban membesarkan partainya di wilayah sendiri. "Bukan mundur ya, ini kewajiban saya untuk membesarkan partai setelah saya tiga kali menjabat di DPRD Provinsi Bali," tambahnya. 

Harapan Partai Demokrat akan semakin maju dan besar juga di bumi seni Gianyar sangat terbuka dengan majunya berbagai tokoh akademisi hingga budayawan termasuk kembalinya Ida Bagus Gaga Adi Saputra yang juga sekretaris Partai Demokrat Gianyar untuk maju di Pileg 2024.

Hanya saja disayangkan satu tokoh partai ini, I Ketut Jata yang juga anggota DPRD Gianyar, saat pendaftaran nama-nama Bacaleg tidak menyetorkan data administrasi. "Sudah kita surati, namun hingga saat ini tidak ada respon dari beliau, dan kita juga tidak tau apa masalahnya," tegas sekretaris Partai Demokrat. 

Disinggung soal Partai lain yang masih memdominasi Bagi Partai Demokrat, tidak memandang partai besar lainnya yang kini memdominasi, bahkan sebaliknya dengan kader dan ketokohan yang dimiliki ini akan membuka peluang baru untuk menambah kursi. 

Tidak muluk-muluk, dibawah komando Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati, memasang target 15 kursi di DPRD Gianyar. "Ya kita pasang target 15 kursi untuk DPRD Gianyar," tutupnya. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com