Viral Lagi Kasus Foto Bule di Kayu Putih, Pihak Desa Sayangkan Jika Ada Unsur Politis - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/13/23

Viral Lagi Kasus Foto Bule di Kayu Putih, Pihak Desa Sayangkan Jika Ada Unsur Politis

Tabanan, dewatanews.com – Keberadaan pohon berukuran raksasa di Desa Adat Bayan, Desa Tua Marga atau yang dikenal dengan pohon kayu putih kembali viral di media sosial. Hal ini terjadi karena unggahan di media sosial Instagram yang menunjukkan seorang perempuan asing berfoto telanjang.

Perbekel Desa Tua, Kecamatan Marga I Wayan Budi Arta Putra menyebutkan, sejak kasus serupa pada 2022 pihak pengurus pura bersama desa adat telah memasang pagar dari bambu setinggi satu meter. 

“Penjaga juga ada, setiap hari dua orang,” ujarnya Rabu, (12/4). 

Selain penjagaan, pihak pengelola dari BUMDes desa setempat juga memasang pemberitahuan dengan menggunakan bahasa Indonesia, Inggris dan Rusia agar memasuki wilayah pohon kayu putih dan Pura menggunakan pakaian adat.

“Dengan begitu, kami belum bisa pastikan apakah itu foto lama atau baru,” ujarnya. 

Ia mempertanyakan oknum politisi yang getol memposting foto lama di media sosial. Padahal perbaikan sarana dan penataan kawasan Kayu Putih sudah baik. Budi Arta Putra agak menyayangkan jika obyek wisata Kayu Putih diviralkan karena ada unsur politis. “Yang posting adalah orang politik. Entah seperti apa maksudnya, saya tidak mengerti,” ujarnya. 

Foto itu diunggah oleh akun niluhdjelantik. Unggahan ini mendapatkan 14 ribu lebih tanda suka dan lebih dari seribu komentar. Akun ini milik Ni Luh Djelantik. Ia juga dipastikan maju sebagai bakal calon DPD RI Dapil Bali pada 2024. Sebelumnya, pengusaha fashion ini juga merupakan kader partai Nasdem.

Kelihan Pura Babakan, I Made Kurna Wijaya, 53 tahun menyebutkan untuk pengawasan secara rutin dilakukan oleh dua orang. Bahkan saat hari libur bisa sampai tiga orang. Kawasan wisata kayu putih ini mulai dibuka sekitar Pukul 08.00 WITA.

“Saat Sabtu-Minggu penjaga tiga orang, itu pasti,” ujarnya. 

Selain itu, sekitar Pukul 5.30 di timur pohon kayu putih juga ada warga yang berjualan dan bisa secara langsung melihat aktivitas di sekitarnya. “Bahkan jika ramai, bisa kami tambah pengawas,” ujarnya. 

Setiap hari rata-rata wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata pohon kayu putih mencapai 30 orang yang datangnya bergiliran. Saat hari libur bahkan mencapai seratusan orang. 

“Untuk foto yang viral saat ini, bisa jadi foto lama. Bahkan foto bule Rusia yang viral tahun lalu kan foto tahun 2021,” ujarnya. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com