Unima Festival Di SMK 3 Sukawati Dimeriahkan Wayang Bertaraf Internasional - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/27/23

Unima Festival Di SMK 3 Sukawati Dimeriahkan Wayang Bertaraf Internasional



Ganyar, dewatanews.com - Unima Festival 2023, hari ini Kamis (27/4) di gelar SMK 3 Sukawati, Gianyar.  Lomba Wayang bertaraf internasional yang diikuti oleh beberapa negara yang dipusatkan di Taman Kota Denpasar juga ikut memeriahkan agenda tahun ini

Menurut salah satu Panitia Darma Putra mengatakan, "termasuk rangkaian Unima Festival kegiatan yang dilakukan di SMK 3 Sukawati berupa workshop dengan mementaskan dua pertunjukan Wayang sebagai bahan edukasi siswa SMK 3 Sukawati karena ada mata pelanjaran Seni Budaya, "Kegiatan lanjutan yang akan dilaksanakan besok dipasar seni Sukawati dan di Rumah Topeng Desa Kemenuh berupa menyaksikan obyek wisata dan seni topeng yang ada di tempat tersebut", paparnya. 

Hadir juga dalam pertunjukan Kepala Sekolah SMKN 3 Sukawati I Gusti Ngurah Made Umbara ST.M.Pd, Perwakilan dari Unima Ibu maria trisna widiastuti, Narasumber dalam Grup Yello Coco Ibu Susan Grup Asia Wangi dari Jogja dan Jakarta Delegasi  China Jinjing China Troppe yang berjumlah 6 orang.


Maria Trisna Widiastuti selaku Wakil Ketua Unima Festival kepada Kepala SMK 3 Sukawati, acara pertunjukan wayang dimulai dari Grup Asia Wangi Jogyakarta dan disusul pertunjukan berikutnya oleh Delegasi China Jinjing Trope China, "kita pertunjukan oementaaan secafa bergilir dari masing-masing perwakilan negara", tambahnya. 

Kepala Sekolah SMK 3 Sukawati I Gusti Ngurah Made Umbara ST.M.PD, mengatakan, "Merupakan suatu kebanggaan bagi SMK 3 Sukawati atas terpilihnya sebagai lokasi pementasan Wayang Internasional oleh Unima Festival, semoga kedepan Seni Wayang Banyak penggemarnya", ujarnya.

Sedangkan pwngamanan kwgiatan juga dilakukan Anggota Polsek Sukawati. Dipimpin Kanit Samapta, AKP Arimbawa, dalam pengamanan juga hadir Bhabinkamtibmas setempat, bersama personel tersprin dan dibackup Personel Intelkam Polres Gianyar berjalan aman tertib dan lancar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com