Sekda Suyasa Harap Peserta Seleksi PPPK Tenaga Teknis Percaya Kemampuan Terbaik Diri Sendiri - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/2/23

Sekda Suyasa Harap Peserta Seleksi PPPK Tenaga Teknis Percaya Kemampuan Terbaik Diri Sendiri



Buleleng,  dewatanews.com - Peningkatan kualitas dari tata kelola pemerintahan selalu digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, melalui pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang sesuai dengan core values BerAKHLAK. Sejalan dengan hal tersebut, Pemkab Buleleng melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan seleksi Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis Formasi Tahun 2022 bertempat di Kantor BKN Kanreg X Denpasar, Sabtu, (1/4).

Dalam kesempatan tersebut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa didampingi Kepala BKPSDM Gede Wisnawa yang diterima langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kanreg X Paulus Dwi Laksono Haryono selanjutnya memberi arahan kepada peserta sebelum mengikuti tes CAT yang berlangsung 3 hari.

Adapun formasi PPPK Teknis yang dibutuhkan total 141 orang dengan total peserta yang mengikuti seleksi CAT yaitu 457 orang yang mana pada hari ini diikuti oleh 115 orang peserta, dilanjutkan pada keesokan harinya sebanyak 300 orang, dan pada hari ketiga diikuti oleh 42 orang peserta.

Ditemui usai kegiatan, Sekda Buleleng Gede Suyasa menerangkan bahwa dalam pelaksanaan tes CAT hari pertama ini dirinya berterimakasih kepada BKN Kanreg X yang telah memfasilitasi semua peserta tes dan sudah terlaksana dengan SOP serta segala infrastruktur sudah disediakan sangat lengkap dalam mendukung jalannya seleksi.

Pihaknya menambahkan bahwa semua peserta harus mengikuti segala mekanisme yang diberlakukan, peserta juga harus bisa meyakinkan kemampuan dirinya untuk menjawab karena semua proses seleksi telah dilaksanakan dengan sistem yang tentunya transparan dan akuntabel.

“Semua peserta harus fokus terhadap semua soal yang dihadapi, dan perangkingan semuanya sudah by system sesuai dengan standar yang diberlakukan oleh BKN,” tegasnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala BKN Kanreg X Paulus Dwi Laksono Haryono menegaskan jika peserta CPPPK yang mengikuti seleksi dalam 3 hari kedepan ini semua hasil seleksi bergantung pada yang bersangkutan, karena kelulusan peserta tidak ada campur tangan dari pihak manapun dengan diberlakukannya sistem CAT yang berlangsung live di YouTube BKN.

“Dengan sistem CAT nilai akan diperoleh yang bersangkutan setelah di klik tombol selesai, jadi jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan itu sudah pasti penipuan,” tegasnya.

Lebih lanjut dirinya berharap bahwa peserta tetap bersemangat dan mengikuti seleksi secara transparan karena peserta inilah masa depan dari Kabupaten Buleleng dan seleksi ini diselenggarakan untuk menyaring ASN yang terbaik untuk mendukung sistem pemerintahan di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, salah satu peserta yang mengikuti seleksi CPPPK hari ini I Gusti Ayu Desi Juliantari yang melamar posisi pengawas koperasi di DisdagperinkopUKM Kabupaten Buleleng mengungkapkan rasa syukurnya bisa mengikuti tes seleksi hari ini yang sudah dirinya persiapkan dari jauh hari melalui latihan soal di media sosial dan beberapa rekan terdekat yang sudah sempat mengikuti seleksi.

“Saya berharap menjadi salah satu yang beruntung untuk bisa lolos seleksi, dan dapat mengembangkan kompetensi saya di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com