Didampingi Bupati Klungkung, Gubernur Koster Ground Breaking Pasar Rakyat Tematik Semarapura - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/7/23

Didampingi Bupati Klungkung, Gubernur Koster Ground Breaking Pasar Rakyat Tematik Semarapura



Klungkung, dewatanews.com - Gubernur Bali, Wayan Koster kembali menghadirkan pembangunan untuk Kabupaten Klungkung yang ditandai dengan Ground Breaking peletakan batu pertama pembangunan Pasar Rakyat Tematik Wisata Semarapura pada, Kamis (Wraspati Paing, Prangbakat) 6 April 2023 bersama Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dan Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom.

Gubernur Bali dalam sambutannya menyampaikan Pasar Rakyat Tematik Wisata ini tidak hanya dibangun di Kabupaten Klungkung saja, namun sebelumnya juga sudah dibangun di Buleleng, Denpasar, Gianyar, hingga di Kabupaten Bangli.

Untuk pembangunan Pasar Rakyat Tematik Wisata Semarapura dikerjakan oleh PT. Tunas Jaya Sanur dengan memiliki kontrak anggaran sebesar Rp. 58 Milyar dari anggaran fisik Rp. 73 Milyar. Anggaran pembangunan pasar ditengah Kota Semarapura ini bersumber dari Kementerian Perdagangan RI (APBN), dan dibangun dengan gaya arsitektur Bali berlantai 2. Pada lantai I akan memiliki 76 unit kios dan 48 los, sedangkan di lantai II akan memiliki 82 unit kios dan 72 los.

Gubernur Bali, Wayan Koster kepada kontraktor PT. Tunas Jaya Sanur memberikan arahan agar di dalam pembangunan pasar ini jangan sampai mengorbankan kualitas bangunan. Sehingga dalam pengerjaannya harus dikerjakan dengan penuh tanggungjawab dan memberikan kenangan bersejarah bagi masyarakat Klungkung dengan memberikan hasil bangunan yang bagus serta berkualitas, supaya bangunan ini memberikan manfaat terbaik untuk masyarakat Klungkung.

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Bali, Wayan Koster yang terus memberikan dukungan dan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur di Kabupaten Klungkung. 

“Tahun lalu kita bersama Kabupaten Gianyar (mengajukan permohonan pembangunan pasar, red), namun berkat dorongan dan support Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster, akhirnya kita bersama Kabupaten Bangli mendapatkan bantuan pembangunan pasar ini,” kata Suwirta seraya berharap dengan dibangunnya Pasar Rakyat Tematik Wisata Semarapura memberikan kenyamanan kepada pedagang yang akan berjualan di tempat ini.

Mengakhiri laporannya, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menyampaikan titiang atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Klungkung mengucapkan terimakasih dan mendoakan yang terbaik untuk Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster agar melanjutkan kembali pembangunan di Provinsi Bali.

Ucapan dan doa tersebut disampaikan, karena kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster di Provinsi Bali secara nyata telah mendukung pembangunan di Kabupaten Klungkung dengan mewujudkan : 1) Kantor MDA Kabupaten Klungkung; 2) Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan; dan 3) Pusat Kebudayaan Bali di Gunaksa yang sedang menjalani tahapan pembangunan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com