Mangku Pastika Sebut Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih Jadi Tonggak Peradaban yang dibangun oleh Koster - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/8/23

Mangku Pastika Sebut Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih Jadi Tonggak Peradaban yang dibangun oleh Koster



Karangasem, dewatanews.com - Program Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih yang digagas oleh Gubernur Bali, Wayan Koster mendapat sambutan luar biasa dari berbagai pihak. Tak terkecuali oleh Made Mangku Pastika yang merupakan Gubernur Bali periode 2008-2018 yang kini sebagai Anggota DPD RI Dapil Bali.

Pastika menyampaikan pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih merupakan salah satu Tonggak Peradaban yang dibangun oleh Gubernur Bali Wayan Koster. 

"Menurut Saya, pembangunan ini merupakan suatu program yang luar biasa, sehingga menjadi kebanggaan kita sebagai orang Bali dan umat Hindu. Sebelumnya, tempat ini sembrawut, kios-kios juga terlihat tidak jelas penempatannya, kemudian penataan yang lain-lain tidak sempurna, namun saat ini sudah berubah menjadi suatu yang sangat impresif dan bagus," ungkap Pastika saat menghadiri Upacara Pemelaspas penataan Kawasan Suci Pura Agung Besakih pada Senin (6/3) pagi.

Untuk itu, Ia berharap agar Krama Desa Adat di Besakih khususnya dan Umat Hindu Bali pada umumnya agar menjaga fasilitas di kawasan suci Pura Agung Besakih tersebut dengan baik.

"Kita harus hormati kawasan suci Pura Agung Besakih ini sebagai The Mother Temple of Hindu Bali," jelas mantan Kapolda Bali ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com