Adi Wiryatama Dukung Penuh Kebijakan Gubernur Koster Lakukan Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/8/23

Adi Wiryatama Dukung Penuh Kebijakan Gubernur Koster Lakukan Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih


Karangasem, dewatanews.com - Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama menyatakan program Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih yang digagas oleh Gubernur Bali, Wayan Koster sangat luar biasa. Dari awal Ia sebagai Ketua DPRD Bali mendukung visinya Bapak Gubernur Wayan Koster yaitu, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, untuk bersama-sama memajukan kebudayaan Bali yang bersumber dari Agama Hindu. 

"Salah satu hal yang diwujudkan Bapak Gubernur ialah menata kawasan Suci Pura Agung Besakih. Mengingat kawasan ini adalah tempat suci Agama Hindu yang terbesar ada di Bali," terangnya.

Seperti diketahui bersama, sebelumnya Pura Agung Besakih, kondisinya tidak tertata (yang menyebabkan amburadul). Kemudian, dengan masuknya konsep Gubernur Bali, Wayan Koster dimulai-lah program penataan tempat atau fasilitas kawasan suci ini, seperti parkir yang tidak teratur, dulu sampah yang berserakan nggak karuan, macet disana-sini, kini dengan ditatanya tempat ini parkirnya menjadi teratur, arus lalu lintasnnya menjadi teratur, hingga kini datang ke Pura Agung Besakih merasakan keamanan dan kenyamanan untuk melakukan persembahyangan di Pura.

"Untuk itu, Saya sangat mengapresiasi dan kita dukung bersama seluruh masyarakat Bali Bapak Gubernur Wayan Koster, karena pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih ini sudah terwujud," ujar Ketua DPRD Bali pada rahina Purnama Kasanga, Senin (Soma Umanis, Medangkungan) 6 Maret 2023 saat menghadiri Upacara Pemelaspas Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih seraya mengajak masyarakat, stakeholder, umat Hindu untuk bersama - sama menjaga Kawasan Suci Pura Agung Besakih menjadi tempat yang bersih dan nyaman.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com