HUT ke-11 Jaringan Jurnalis Jembrana Diisi dengan Kegiatan Bakti Sosial - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/30/23

HUT ke-11 Jaringan Jurnalis Jembrana Diisi dengan Kegiatan Bakti Sosial



Jembrana, dewatanews.com - Jaringan Jurnalis Jembrana (JJJ), merupakan wadah awak media yang bertugas di Kabupaten Jembrana. Rangkaian HUT JJJ ke-11 diisi dengan kegiatan bakti sosial, diantaranya kegiatan bersih-bersih (mereresik) sampah dan pelepasan tukik di Pantai Desa Yehkuning. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan kesehatan terhadap lansia serta pembagian sembako bagi warga kurang mampu, pada Kamis (30/3) bertempat di Rumah Makan Camplung Mekar Desa Yehkuning Kecamatan Jembrana.

Pada perayaan HUT JJJ ke-11 dihadiri langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Forkopimda Jembrana, Sekda Jembrana I Made Budiasa, sejumlah pimpinan OPD, Direktur RSU Negara, Kapolsek Jembrana dan Danramil 1617-01/Negara.

Saat memberikan sambutannya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh awak media yang tergabung di JJJ. Terjun langsung terlibat akan masalah sampah, kegiatan ini diharapkan menjadi contoh bagi organisasi yang lain. Terlebih kedepan menuju Jembrana Emas 2026.

"Bantu kita, Jembrana kedepan sesuai visi dan misi kita, Jembrana yang bahagia. Tentu alam ini harus kita cetak lebih indah, asri dan juga hijau," ucapnya.

Selanjutnya Ia menambahkan, dalam penanganan sampah pihaknya sudah melakukan MoU dengan perusahaan swasta yang nantinya dapat menyelesaikan sekitar 100 ribu ton sampah disamping melalui program STOP yang memang sudah ada.

"Saya sampai mesangi (janji) sama Pak Sekda, kalau masalah sampah bisa clear kita akan ngaturan sangi guling" imbuhnya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba juga tidak lupa untuk menyampaikan ucapan selamat kepada insan pers di Jembrana. "Selamat HUT JJJ ke-11. Pers merupakan kepanjangan lidah masyarakat. Tentu pers kita butuhkan untuk menyampaikan program-program kerja kita kepada masyarakat. Selamat bekerja, sukses selalu. Mari kita bangun Jembrana bersama," terangnya.

Dalam Kegiatan bersih-bersih (mereresik) pantai, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Forkopimda langsung turun untuk ikut mereresik sampah. Kegiatan tersebut juga melibatkan yowana, pelajar, tagana dan warga serta seluruh anggota JJJ. Kegiatan untuk pengecekan kesehatan dilakukan oleh tenaga medis RSU Negara. Rangkaian HUT JJJ ke-11 juga diisi dengan acara tiup lilin dan pemotongan tumpeng.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com