SMKN 3 Denpasar Kembali Dulang Prestasi, 2 Siswi Jurusan Kecantikan Berhasil Raih Juara Ditingkat Nasional - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/28/23

SMKN 3 Denpasar Kembali Dulang Prestasi, 2 Siswi Jurusan Kecantikan Berhasil Raih Juara Ditingkat Nasional



Denpasar, dewatanews.com - SMK Negeri 3 Denpasar kembali dulang prestasi ditingkat nasional, kini 2 orang siswi kelas XII dari Jurusan Kecantikan berhasil meraih preatasi tersebut masing-masing atas nama Ni Komang Asri Pradnyan Dari dan Revarda Delaniera Sofia.

Komang Asri berhasil meraih peringkat 4 pada Lomba Kompetisi Siswa (LKS) sesuai bidang keahlian dengan mengikuti lomba Hair Dressing mewakili Provinsi Bali ketingkat nasional.

Sementara Delaniera sendiri berhasil meraih juara II belt dan road online inovation challege ditingkat internasional, dan juga berhasil meraih peringkat ke-8 dalam ajang kompetisi English olympiade India-Indonesian Langguage Leter mewakili Provinsi Bali.

Guru Jurusan Kecantikan Kadek Devi, yang sekaligus juga sebagai guru pembina Komang Asri dan Delaniera mengatakan selama mengikuti kejuaraan ketingkat nasional mewakili Provinsi Bali.

Kedua siswa kami ini terlebih dahulu mengikuti pelatihan selama 3 bulan lamanya, namun sebelum mengikuti latihan. Kedua siswi ini awalnya mengikuti trening selama 6 bulan lamanya di dunia industri. 

"Selama proses latihan sebelum akan mengikuti kejuaraan ditingkat nasional untuk mewakili Provinsi Bali waktu 3 bulan adalah waktu yang sangatlah singkat," ucapnya, Selasa (28/2) 

Sembari menyampaikan, Sebagai guru pembina tentu harus memaksimalkan waktu yang singkat tersebut untuk bisa memberikan pelatihan ekstra kepada kedua siswa ini. Dan hasilnya kedua siswa ini bisa juara ditingkat nasional mewakili Provinsi Bali.

"Semoga keberhasilan yang diraih oleh kedua siswa ini yakni Komang Asri dan Delaniera bisa diikuti jejaknya oleh adik kelasnya dalam mendulang prestasi ditingkat nasional," imbuhnya .

Sementara Kepala SMK Negeri 3 Denpasar Drs. AA. Bagus Wijaya Putra, M.Pd menambahkan dari sekian Jurusan yang ada, kita terus dorong para siswa agar lebih berinovasi sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki baik dibidang akademik maupun non akademi.

Selain itu, para guru juga terus kita dorong untuk tetap melakukan pembinaan kepada para peserta didiknya. Supaya peserta didiknya bisa terus bisa berprestasi tidak hanya ditingkat Provinisi Bali, namun juga ketingkat nasional maupun internasional.

Tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali Bapak Wayan Koster dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Bali IKN Boy Jayawibawa yang telah banyak membantu dan mendukung kemajuan di SMK Negeri 3 Denpasar baik dari segi peningkatan mutu maupun kualitas.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com