Sekda Suyasa Harapkan Raker Staf Ahli se-Bali Bisa Wujudkan Buleleng Zero Kasus Rabies - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/21/23

Sekda Suyasa Harapkan Raker Staf Ahli se-Bali Bisa Wujudkan Buleleng Zero Kasus Rabies



Buleleng, dewatanews.com - Kabupaten Buleleng dipilih menjadi tempat untuk menggelar rapat kerja (Raker) ke-2 Staf Ahli Kepala Daerah se-Bali. Dimana pada raker ke-2 ini membahas terkait masalah Rabies di Kabupaten Buleleng bertempat di ruang rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Selasa (21/2).

Raker yang menghadirkan seluruh Staf Ahli Kepala Daerah se-Bali dan beberapa pimpinan OPD terkait lingkup Pemkab Buleleng, Bendesa Madya dan Alit MDA Buleleng itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa.

Dalam arahannya Sekda Suyasa sangat mengapresiasi raker Staf Ahli Kepala Daerah se-Bali yang pada kesempatan ini diselenggarakan di Buleleng. Terlebih lagi dalam pembahasan ini sangat sesuai dengan isu strategis yang sedang Pemkab Buleleng tangani secara serius, yakni terkait penanganan Rabies.

Sekda Suyasa menegaskan bahwa perkembangan Rabies di Buleleng sudah mulai membaik, itu tercatat dari capaian vaksinasi sudah mencapai 100%, menerapkan perdes kepada 129 desa, perarem 33 desa adat dan tim siaga rabies (Tisira) sebanyak 74.

"Melalui capaian tersebut untuk di Buleleng pada bulan ini mengalami penurunan kasus yang cukup signifikan. Melalui raker ini diharapkan Staf Ahli Kepala Daerah se-Bali mampu memberikan solusi dan masukan sehingga Buleleng bisa zero kasus Rabies," harap Sekda Suyasa.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bali Luh Ayu Ariani mengatakan tujuan dari pada raker hari ini adalah sebagai diskusi dan sharing dalam mewujudkan agar Buleleng bisa zero kasus Rabies. 

"Ini tentu perlu sinergi dan dukungan dari semua pihak. Bagaimana nantinya kita kembangkan pendapat dan peran serta melalui diskusi ini sehingga target wujudkan zero kasus Rabies di Buleleng bisa dilakukan secara maksimal," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com