Prestasi Atlet Meningkat, Bupati Mahayastra Janjikan Bangun Gor Representative - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/23/23

Prestasi Atlet Meningkat, Bupati Mahayastra Janjikan Bangun Gor Representative



Gianyar, dewatanews.com - Raut wajah bahagia menghiasi Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar, Kamis (23/2) pagi. Karena di pagi tersebut Bupati Gianyar I Made Mahayastra membagikan bonus kepada ratusan atlet berprestasi peraih medali dan cabor berprestasi dalam ajang Porprov Bali XV Tahun 2022.

Dimana dalam Porprov Bali XV yang berlangsung di seluruh kabupaten/kota di Bali, Kabupaten Gianyar meraih 53 medali emas, 73 medali perak dan 119 medali perunggu dengan 39 Cabor yang diikuti. Dimana raihan tersebut meningkat dari Porprov XIV tahun 2019 di Tabanan dengan capaian 36 medali emas, 37 perak dan 74 medali perunggu dari 42 cabor yang diikuti. 

Bupati Gianyar I Made Mahayastra yang langsung menyerahkan bonus tersebut mengungkapkan bahwa disamping memberikan bonus berupa uang kepada para atlet, dirinya juga memberikan bonus lain berupa kesempatan kerja ataupun pembangunan GOR.

“Jadi nanti selain bonus ini yang hampir 9 milyar, kita juga akan bangun GOR berskala nasional tahun 2024 untuk latihan dan pertandingan, disamping itu kalau ada atlet yang sudah lulus kuliah atau yang mau bekerja di Pemkab Gianyar baik sebagai THL atau di PDAM dan Bank Daerah kita terima dulu tapi untuk peraih medali emas yang kita prioritaskan,” ujarnya. 

Sehingga dengan dibangunnya GOR di Kabupaten Gianyar, Gianyar akan siap melaksanakan event keolahragaan. Baik Porprov Bali, bahkan jika Bali bisa menjadi tuan rumah PON maka Gianyar lah yang paling siap. Bupati Mahayastra juga mengungkapkan kebanggaannya dengan semangat juang para atlet dengan jiwa patriotisme yang tinggi mampu mengalahkan tim volli putra Badung yang memang belum pernah di kalahkan. 

“Jadi saya mengucap terimakasih, dengan target 50 medali emas kita telah mampu melampauinya. Disamping itu kita juga mengukir sejarah bisa meraih emas di Voly putra dimana sebelumnya belum pernah kita meraih emas,” lanjutnya. 

Sementara itu, Ketum KONI Gianyar Dewa Gede Alit Mudiarta mengungkapkan akan terus berupaya memotivasi atlet serta memberikan yang terbaik kepada atlet agar terus mampu meningkatkan prestasi keolahragaan di Kabupaten Gianyar. Bahkan dirinya juga berkomitmen untuk melakukan kompetisi secara teratur untuk meningkatkan mentalitas para atlet. 

Ditambahkannya bahwa para atlet yang mampu meraih medali emas perorangan mendapatkan bonus sebesar 50 juta rupiah sedangkan untuk medali perak sebesar 19 juta rupiah dan perunggu 7,5 juta rupiah. Disamping kepada para atlet, KONI Gianyar juga mencairkan bonus kepada cabor berprestasi.

“Disamping atlet, cabor juga mendapat bonus. Seperti Cabor binaraga misalnya yang mampu menguasai 50% medali emas yang diperebutkan merupakan raihan presentase tertinggi diantara 42 cabang olahraga yang ikut dalam ajang Porprov Bali XV,” tandasnya. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com