Ny. Putri Koster Harap Perempuan Bali Makin Kuat Dalam keluarga - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/25/23

Ny. Putri Koster Harap Perempuan Bali Makin Kuat Dalam keluarga


Denpasar, dewatanews.com - Sinergi, etos kerja perempuan Bali adalah pekerja keras dan itu sudah bagus. Peran perempuan hendaknya mampu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat, sama-sama mendukung pemerintah dimulai dari keluarga. Demikian harapan Nyonya Putri Suastini Koster ditemui usai lakukan kegiatan "Menyapa" Bergerak, Bekerja dan Berbagi di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat,(25/2) 

Agenda "Menyapa" juga dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Buleleng yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Nyonya Paramita Lihadnyana secara langsung bersama organisasi wanita dan kemasyarakatan Kabupaten Buleleng. 

Kembali ke Putri Suantini Koster, bahwasannya the power of ibu ibu di Indonesia seperti dalam memimpin menggerakkan organisasi perlu adanya sinergi antar dan inter organisasi dengan asas gotong royong sehingga organisasi mampu eksis dengan tujuan utama mensejahtrakan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Nyonya Putri Suastini Koster selaku Ketua Dekranasda Bali, Manggala Utama Pakis MDA, Ketua Perhimpunan Anggrek Bali (PAI) menggelar acara "Menyapa" ini sebagai ajang aksi sosial membantu sesama dan sebagai recharge kepada wanita-wanita hebat di Bali yang duduk dalam organisasi yang dipimpinnya. 

Dalam aksi sosial ini diberikan bantuan kepada 200 orang masyarakat kurang mampu, yang terdiri dari masing-masing 40 orang Lansia, Ibu Hamil, Penyandang Disabilitas, Kader PKK dan Balita, berupa 4 ton beras msing-masing 20 kg 200 krat telur masing-masing 1 krat, 320 Kotak Susu untuk Balita masing-masing 8 Kotak, 320 Kotak Susu untuk Lansia, Ibu Hamil, Penyandang Disabilitas dan Kader PKK masing 2 Kotak.

Selain itu Dinas Kesehatan Provinsi Bali juga menyiapkan pemeriksaan Kesehatan Gratis, Vaksinasi Boster untuk Lansia dan Skrining penyakit tidak menular. Rumah Sakit Mata Bali Mandara juga menyiapkan pemeriksaan kesehatan mata dan penyiapan Kaca Baca gratis sebanyak 200 pcs. Sedangkan di tahun 2023 aksi sosial menyasar 3.600 orang berupa beras 72 ton, 3.600 krat telor, 11.520 kotak susu.

Agenda "Menyapa", istri orang nomor 1 Bali ini menyampaikan rencana kerja kegiatan tahun 2023 dan memaparkan hasil kerja nyata TP PKK Provinsi Bali akan capaian program dari tahun 2019 s.d 2022 dan juga melaporkan hasil kerja organisasi Dekranasda, Pakis Bali, PAI Bali yang dipimpinnya. 

Turut hadir pimpinan Perangkat Daerah Provinsi Bali, Organisasi Wanita/Organisasi Kemasyarakatan Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com